Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan Berbagi Takjil On The Road dan Buka Puasa Bersama Mahasiswa Asistensi Mengajar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Diperbarui: 4 Mei 2024   11:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bulan suci Ramadhan dikenal sebagai bulan yang penuh berkah, dimana setiap amal perbuatan dan doa memiliki keberkahan yang berlipat ganda. 

Salah satu kegiatan yang sering kali dilaksanakan dalam bulan Ramadhan adalah berbagi takjil, berbagi takjil di bulan Ramadan merupakan kegiatan yang sangat berharga untuk melipat gandakan amal kebaikan serta membahagiakan orang yang hendak berbuka puasa. Bersama dengan Mahasiswa Asistensi Mengajar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Ketua OSIS dan MPK MAN 1 Lamongan serta jajarannya membagikan takjil on the road bagi pengguna yang melintasi sekitar MAN 1 Lamongan, Sabtu (16/4/2024) sore.

Ketua Asistensi Mengajar UIN Maliki menuturkan kegiatan berbagi takjil on the road bersama Ketua OSIS dan MPK MAN 1 Lamongan sebagai wujud kepedulian sosial sekaligus mengajak anggotanya untuk terus bersedekah dan berbagi dengan sesama.

Kegiatan dimulai pukul 16.00 sampai selesai sholat Maghrib, diawali dengan menyiapkan takjil yang akan dibagikan kepada masyarakat. Takjil yang dibagikan berupa makanan dan minuman ringan yang menyegarkan, yaitu nasi bungkus dan es cincau. Antusiasme masyarakat menyambut kegiatan ini sangatlah luar biasa. Senyum bahagia terpancar di wajah mereka saat menerima takjil dari para Mahasiswa Asistensi UIN Maliki. Tak jarang, mereka mengucapkan terima kasih dan memberikan doa terbaik.

whatsapp-image-2024-05-04-at-10-50-11-aaa2d58a-6635b1741470931060480e54.jpg

Setelah selesai membagikan takjil, kemudian dilanjut dengan melakukan persiapan untuk buka bersama dengan anggota OSIS dan MPK MAN 1 Lamongan. Acara ini juga diisi kegiatan diskusi bersama dengan tema "Moderasi Beragama".

Usai buka puasa, acara diakhiri dengan sholat Maghrib berjamaah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline