Lihat ke Halaman Asli

Nana Blasius

Seorang Nana

Di Ujung Senja Pantai Barat Pangandaran

Diperbarui: 2 Januari 2024   12:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Jangan pernah bertanya kenapa aku menyukai senja karena sampai saat ini pun saya sendiri belum menemukan jawabannya. Namun yang pasti bahwa senja itu menyenangkan dan istimewa. Bagi pecinta senja (Sunset Lovers), Kehadiran sinar senja orange atau jingga yang terpancar di ujung langit, menyuguhkan ketenangan dan sejuta makna.

Bagi sunset Lovers, kehadiran senja merupakan moment yang paling istimewa dinantikan. Senja menjadikan kita seakan-akan lebih puitis dan romantis, kehadirannya seolah mengusik pikiran untuk merangkai kata-kata. 

Dikala mentari perlahan hilang dijemput malam, dia menyisakan keindahan dibaluti pesan dan kesan. Sejenak aku termangu menatap keindahannya sembari meneguhkan diri bahwa segala sesuatu yang kita perjuangkan pasti ada hasil yang baik di akhir proses yang panjang dan rumit. 

Seorang pecinta senja, entah itu dia, kamu, atau mungkin aku menganggap bahwa senja identik dengan rasa. Kehadiran Senja seolah menjadi kesempatan mengutarakan rasa. Berharap segala rasa cinta, rindu, sakit, lelah, kecewa bisa dititipkan lewat senja. 

Senja juga seringkali diidentikan dengan kesuksesan. Bahwa senja mau memberikan arti bahwa kesuksesan selalu datang diakhir perjuangan. 

Bagi kamu yang ingin menikmati indahnya panorama senja. Pantai barat Pangandaran menjadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi. Momen magis yang menyuguhkan banyak makna bagi kehidupan, kan selalu hadir tanpa janji namun setia dan tulus menemanimu di sana.

Kehadirannya memang sesaat namun menyenangkan. Bahkan tatkala lelah merengkuh jiwa yang telah melewati proses panjang, namun senja yang sesaat namun menyenangkan itu memberi kita pelajaran bahwa semuanya akan berujung pada hasil yang indah dan menyenangkan. 

Bersama senja di hari Selasa sore, pada penghujung bulan September, ku titipkan doa syukur kepada sang khalik atas momen berharga yang pernah ku lalui selama di sini, ditempat ini. 

Thank you untuk segala proses dan momen indah selama berada di tempat ini, terima kasih untuk segala suka dan dukanya. Pangandaran akan menjadi saksi cerita pada penghujung proses yang panjang....




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline