Dalam Office 365 terdapat fasilitas untuk mengelola tugas dengan menggunakan Task. Fasilitas ini dapat dibuat bagi pengguna Office 365 untuk mengelola dalam pembuatan tugas.Sebagai guru, penting untuk mengelola tugas yang akan dibuat, baik tugas untuk administrasi guru atau tugas yang akan di berikan sebagai bahan pembelajaran bagi siswa. Dengan fasilitas task, tugas yang akan di buat dapat kita rencakan untuk jangaka waktu pembuatannya. Semua bisa kita susun sesuai dengan rencana. Sehingga tugas-tugas yang akan di buat tidak ada yang lupa ataupun terlewatkan.
Untuk masuk ke dalam fasilitasTask, Kitabisa membuka Office 356, seperti pada gambar di bawah ini
Langkah-langkah untuk mengelola Task adalah sebagai berikut:
Langkah 1
Setelah dibuka, akan terlihat gambar seperti di bawah ini
Langkah 2
Untuk merencanakan tugas baru, klik tugas baru maka akan muncul seperti gambar di bawah ini
Kemudian kita tuliskan subjek sesuai dengan tugas yang akan kita buat. Untuk mengatur tugas tersebut, klik perlihatkan lebih banyak detail
Kemudian kita masukan data-data sesuai dengan rencana tugas yang akan kita buat. Apabila sudah selesai maka kita klik simpan untuk menyimpan data rencana tugas.
Keterangan:
Subjek: Judul tugas yang kita buat
Edit: Untuk mengedit data
Save: Untuk menyimpan
Sisipkan: Untuk mengampil lampiran yang sudah ada
Demikian tutorial ini, semoga bermanfaat.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H