Lihat ke Halaman Asli

Motorik Anak Harus Dilatih

Diperbarui: 17 Juni 2015   19:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1414394202643900050

Saya baru tahu kalau motorik anak itu tidak berkembang secara otomatis, tetapi juga harus dilatih. Cukup menarik info ini, yang secara tidak sengaja saya ketemuakn di website sehatnatural.co.id. Website ini bisa menambah pengetahuan kita sebagai orang tua untuk menjaga kesehatan anak, mengatur pola makan anak sampai dengan ekcerdasan otak anak dan pertumbuhan anak.

Untuk soal motorik anak harus dilatih, saya ketemukan artikel tersebut dengan isi sebagai berikut:

STIMULASI MOTORIK HALUS SI 1 TAHUN



sumber: www.sehatnatural.co.id

Si kecil sudah berusia 1 tahun? Selamat, karena Ibu sudah mulai bisa lebih sering membawanya untuk bereksplorasi ke luar rumah. Saat bereksplorasi, Ibu bisa menstimulasi kemampuan motorik halusnya, yaitu aktivitas fisik yang berkaitan dengan otot-otot kecil seperti menulis dan menggenggam, dengan cara menyenangkan. Caranya:


  1. Bermain kerikil. Pilihlah kerikil yang tidak tajam, minta si kecil  melemparkan atau memasukkannya  ke dalam suatu wadah.
  2. Bermain tanah liat. Sediakan tanah liat sebesar kepalan tangan. Biarkan ia memencet, memilin, dan memutar. Biarkan anak berkreasi  seperti membuat bola-bola kecil, orang-orangan, dan lainnya.
  3. Bermain pasir di pantai. Bawalah perlengkapan bermain pasir seperti ember, cetakan pasir, dan lainnya. Biarkan ia bermain pasir, membuat cetakan, serta menuliskan namanya di atas pasir. Awasi anak, jangan sampai pasir masuk ke dalam matanya.


sumber: www.sehatnatural.co.id




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline