Lihat ke Halaman Asli

Kesenian Mesir

Diperbarui: 26 Januari 2016   17:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

 

Banyak dari apa yang kita ketahui tentang Mesir Kuno berasal dari seni mereka. Dari banyak karya seni yang mereka ciptakan kita bisa belajar hal-hal seperti apa yang mereka tampak seperti, apa jenis pakaian yang mereka kenakan, apa pekerjaan mereka bekerja, dan apa yang mereka anggap penting.

 

Seni serupa untuk Lebih dari 3000 Tahun

Peradaban Mesir Kuno (Seni modern) memerintah tanah Nil selama lebih dari 3000 tahun. Cukup mengejutkan, seni mereka berubah sedikit selama waktu itu. Gaya asli seni pertama kali digunakan pada 3000 SM dan seniman yang paling dihormati terus menyalin gaya ini untuk 3000 tahun ke depan.

Agama dan Seni

Sebagian besar karya seni yang diciptakan oleh bangsa Mesir Kuno ada hubungannya dengan agama mereka. Mereka akan mengisi makam Firaun dengan lukisan dan patung. Banyak dari karya seni ini adalah ada untuk membantu para Firaun di akhirat. Kuil yang tempat lain yang populer untuk seni. Kuil sering diadakan patung besar dewa-dewa mereka serta banyak lukisan di dinding.

Patung Mesir

Mesir terkenal karena karya raksasa mereka patung. Beberapa contoh ini termasuk Sphinx Agung Giza dan patung Ramses II di kuil-kuil Abu Simbel.

 
Klik gambar untuk tampilan lebih besar

Pada gambar di atas patung Ramses II yang akan ditampilkan. Mereka masing-masing lebih dari 60 kaki. Sphinx di Giza adalah lebih dari 240 kaki panjang!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline