Lihat ke Halaman Asli

Cukup 1 Rupiah, Bukti Nasionalisme Kita untuk Indonesia: Komodo

Diperbarui: 26 Juni 2015   00:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

”Jika Pulau Komodo masuk tujuh keajaiban dunia, itu promosi luar biasa yang bisa memajukan pariwisata di pulau tersebut dan akhirnya memakmurkan ekonomi masyarakat. Berapa banyak peningkatan jumlah turis yang akan datang. Itu akan memberi citra positif bagi bangsa Indonesia sekaligus memajukan pariwisata kita,” tuturnya. ( Jusuf Kalla , Sumber Kompas.com )

Tahun 2007 ketika Candi Borobudur dinominasikan menjadi 7 Keajaiban dunia dan akhirnya tersingkir karena kurang dukungan untuk memilih Candi Borubudur sebagai 7 Keajaiban Dunia, terutama dari bangsa Indonesia sendiri yang kemungkinan besar sebagian dari kita kurang perduli akan potensi bangsa, hal yang sangat ironis. Apakah akan terjadi juga dengan Komodo ?

Tahun 2010 Indonesia adalah pengguna Internet ke 5 di Asia dengan jumlah 39,9 juta, pengguna Facebook ke 3 di dunia sebesar 38 juta pengguna, pengguna twitter ke 5 di Dunia sebesar 7,6 juta pengguna, dan 180 juta pengguna telepon selluler yang berarti 80% dari total penduduk Indonesia menggunakan Ponsel.

Tahun 2011 ini Indonesia menominasikan KOMODO untuk bisa masuk dalam New7Wonders (http://www.new7wonders.com/) dan dari informasi diatas adalah sebuah kekuatan besar untuk bisa menjadikan KOMODO sebagai satu 7 keajaiban dunia. Kenapa ? Semua fasilitas voting atau pemberian suara dukungan melalui beberapa channel yaitu:


  • Vote by email on Website,
  • Vote By Phone (sms),
  • Vote by Sosial Media ( FB, Twitter,Youtube dsb).

Special untuk Vote by Phone ( sms) beberapa provider besar di Indonesia yaitu Telkomsel, Telkom Flexi, Indosat dan XL menyatakan dukungannya untuk Komodo dengan menyediakan layanan SMS premium senilai Rp.1,- untuk setiap SMS dukung Komodo yang dikirim. Cukup Ketik KOMODO kirim ke 9818.

Bahkan XL memberi garansi kepada semua pelanggannya dengan layanan nol rupiah untuk SMS dukung Komodo. (Lihat Sejarah Komodo dan Pulau Komodo di www.pilihkomodo.com)

Semua channel voting bisa dikuasai oleh kita, hanya sekarang apakah kita perduli dengan potensi bangsa kita sendiri. Ayo kita beri dukungan kepada KOMODO menjadi salah satu 7 keajaiban Dunia.Melalui Blog sederhana ini, penulis menghimbau kepada semua Internet Marketer Indonesia untuk menyebarluaskan dukungan : KOMODO adalah Keajaiban Dunia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline