Lihat ke Halaman Asli

Seragam Trans TV

Diperbarui: 13 Desember 2016   12:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Seragam Trans tv adalah sebuah strategi wishutama saat pertama menjabat CEO trans tv sebagai strategi menimbulkan motivasi kerja karyawan dengan cara menimbulkan kebanggaan dengan apa yang dipakainya.

Memiliki pekerjaan yang mapan adalah sebuah impian dan kebanggan bagi kebanyakan kita termasuk orang tua dan calon mertua kita. Memiliki anak atau calon mantu yang memiliki pekerjaan yang mapan tentu mereka bisa menjadi andalan untuk financial dan pengakuan diri dari orang lain seperi saudara hingga tetangga.

Seperti kata pepatah apa yang ditanam itu yang dituai atau apa yang kita usahakan tentu apa yang kita dapat. Mendapatkan pekerjaan yang mapan tentu perlu usaha yang bukan hanya gigih saja tapi butuh keberuntungan. Tidak heran hanya yang bekerja keras dan beruntung saja yang dapat dan itu hanya sebagian kecil.

Alternatif lain kita bisa bekerja ditempat yang kita suka dan terkenal walau bayaran tidak terlalu bisa diandalkan. Nah itulah yang coba ditawarkan wishutama dulu saat membranding seragam trans tv.

Karena targetnya anak muda, beliau memberikan sesuatu lain selain uang, yaitu apa yang merek suka dan kebanggaan. Para karyawan muda bisa berkarya di Trans TV dengan jiwa ide-ide muda yang Fresh. Menampilkan aktualisasinya.. "Ini Gue"

Sehingga yang dihasilkan memang keren, karena beranjak dari murn ide yang Fresh bukan permintaan dari atas atau rating (awalnya).

Seragamnya pun dibuat seperti yang jiwa muda suka, Desain seragam yang stylist, modist dan keren jiwa anak muda. Tidak terpaku orang jaman terdahulunya yang kolot.

Karena sesuai dengan jiwa aktualisasinya tidak heran karyawan trans tv membanggakan seragam yang dipakainya. Pihak televisi trans tv pun mendukungnya, terlihat bagaimana setiap tayangan televisi selalu menyorot karyawan yang sedang memakai seragam trans tv yang terlihat gagah, elegan dan keren dengan warna hitam dan pas ditubuh (slimfit)

Bagaimana tidak terpincut pemirsa muda dengan tampilan seperti itu, Penuh gaya dan keren. Yang padahal masalah gajih tidak terlalu sesuai dengan harapan mapan. Tapi tak apalah pemirsa, termasuk orang tua dan calon mertua akan ikut menilai, Cukup lah sebagai pekerja sedikit memenuhi ambisi orang tua dan calon mertua.

Apa jadinya jika perusahaan tidak terkenal, seragam tidak keren dan gajih kecil yang terjadi adalah demotivasi alias mengurangi semangat atau gairah ketika bekerja. Yap karena malu dengan apa yang dipakainya dan identitas dari perusahaan seragamnya.

Contoh realnya adalah sering dong lihat pegawai atau pekerja berangkat kerja memakai jaket untuk menutupi seragam kerja. Okelah jika itu sebagian memang dingin tapi pasti sebagian lagi memiliki alasan malu dengan apa yang dipakainya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline