Lihat ke Halaman Asli

Kerja Sama Mahasiswa KKN Kolaboratif Jember Posko 205 dengan Kader Posyandu dan Bidan Desa: Upaya Cegah Peningkatan Angka Stunting

Diperbarui: 21 Agustus 2024   12:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok: Pelaksanaan Sosialisasi Pencegahan Stunting dan Posyandu (dokpri)

Mahasiswa KKN Kolaboratif Jember Posko 205 bekerja sama dengan kader posyandu dan bidan setempat untuk menggelar Posyandu dan Sosialisasi Pencegahan Stunting di Desa Plerean, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 3 hingga 7 Agustus 2024 sebagai respons terhadap peningkatan signifikan angka stunting di Desa Plerean yang naik dari 37 anak pada bulan Februari menjadi 78 anak pada bulan Agustus 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang stunting serta memberikan edukasi terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai langkah pencegahan.

Adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat lebih memahami pentingnya nutrisi yang baik dan perilaku hidup sehat untuk mencegah stunting pada anak-anak.

Dok: Pelaksanaan Sosialisasi Pencegahan Stunting dan Posyandu (dokpri)

Fitria, bidan yang terlibat aktif dalam kegiatan ini menyampaikan harapannya agar Upaya ini dapat membantu menekan angka stunting di Desa Plerean. “Harapannya semoga bisa membantu dan menjadi upaya dalam pencegahan serta penurunan angka stunting,” ujarnya.

Melalui pelaksanaan posyandu dan penyuluhan ini, diharapkan angka stunting di Desa Plerean dapat segera dikendalikan dan tidak terus mengalami peningkatan.

Dok: Pelaksanaan Sosialisasi Pencegahan Stunting dan Posyandu (dokpri)

Penulis: Mahasiswa KKN Kolaboratif Jember Posko 205




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline