Lihat ke Halaman Asli

Bayu Osborne

π—–π—Όπ—»π˜π—²π—»π˜ π—ͺπ—Ώπ—Άπ˜π—²π—Ώ

Joko Anwar: Gue Optimis Perfilman Indonesia akan Semakin Kreatif

Diperbarui: 15 Januari 2023 Β  02:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Poplicist Publish

Industri perfilman di tanah air kembali mulai bergairah pasca pandemic covid-19. Seperti laporan yang diberikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia yang menyebutkan ada sekitar 54.073.776 juta penonton film di bioskop Indonesia sepanjang tahun 2022.

Salah satu sineas perfilman Indonesia yakni Joko Anwar pun turut senang atas laporan tersebut dan optimis untuk kedepannya.

Sineas kenamaan Indonesia, Joko Anwar pun mengungkapkan bahwa tahun 2023 perfilman Indonesia akan terus berkembang pesat.

"Aku yakin tahun 2023 ini akan bermunculan karya-karya dari sineas film yang jauh lebih kreatif dari berbagai sudut pandang. Aku dengar ada yang membuat drama namun akan dibumbui dengan scifi, horor dan berbagai genre lainnya" ujar Joko Anwar saat ditemui di XXI Metropole, Jakarta.

Tidak hanya akan bermunculan genre-genre yang berbeda, namun juga diyakini akan lebih berkualitas dari segi pencitraan hingga para pemainnya.

"Aku kan produser, sutradara, mencoba membuat film yang meskipun genrenya sering aku lakuin itu horor atau komedi, tapi aka nada sesuatu yang baru lagi" tutupnya. Β 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline