Lihat ke Halaman Asli

Bayu Osborne

π—–π—Όπ—»π˜π—²π—»π˜ π—ͺπ—Ώπ—Άπ˜π—²π—Ώ

Akulaku, Tempati Posisi Pertama di Platform Online Multifinance 2019

Diperbarui: 28 November 2019 Β  22:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

akulaku.com

Akulaku, perusahaan Aplikasi multifinance terbesar di pasar Asia Tenggara; Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Filipina telah berhasil menduduki nomor pertama pada Platform Online Multifinance 2019. Hasil ini diperoleh dari riset yang dilakukan oleh Dailysocial bertajuk Fintech Report 2019.

Perusahaan yang sudah berumur 3 tahun ini menjadi platform online multifinance terpopuler dalam riset yang dilakukan kepada 330 responden yang tersebear di seluruh Indonesia dengan meraup presentase 65,9 persen dari total responden.

Untuk diurutan kedua berhasil ditempati oleh Kredivo, dengan presentase 63 persen. Keduanya memang menjadi pesaing berat bagi platform online multifinance di Indonesia.

dokpri

Meski di urutan ketiga, Home Credit tertinggal jauh dibandingkan Akulaku dan Kredivo. Home Credit meraup total presentase pengguna sebanyak 30,6 persen dari total responden.

Dari segi brand awareness, baik Akulaku dan Kredivo, keduanya masih memimpin. Akulaku meraup total awareness dengan presentase sebanyak 86 persen dari total 343 responden yang disurvei.

Keduanya masih bersaing cukup ketat. Kredivo meraup total awareness dengan presentase sebanyak 84 persen.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline