Lihat ke Halaman Asli

Bayu Elangga

Mahasiswa aktif UIN Sunan Kalijaga

Beli Tiket Konser Coldplay dengan Uang Pinjol, Ketahui Risikonya!

Diperbarui: 16 Mei 2023   08:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi penampilan Coldplay. (Dok. Shutterstock/Andrea Raffin via kompas.com)

I Used to rule the world
Seas would rise when I gave the word
Now in the morning, I sleep alone
Sweep the sreets I used to own

Lirik lagu di atas sering kali kita dengar di lingkungan sekitar kita. Bagi pecinta musik lirik diatas tidaklah asing, bahkan bisa menjadi lagu favoritnya. 

Lagu yang berjudul Viva La Vida yang dinyanyikan oleh Coldplay. Coldplay merupakan grup band asal Inggris yang bergenre rock. Coldplay bisa dibilnag grup band legendaris karena berdiri sejak tahun 1997.

Coldplay akan menggelar konser di Indonesia pada Rabu 15 November di Gelora Bung Karno. Hal ini telah dikofirmasi oleh pkenteraiment.id melalui laman instagramnya. 

Tidak bisa dipungkiri bahwa konser Coldplay selalu menjadi salah satu acara musik yang paling ditunggu-tunggu di seluruh dunia. 

Band asal Inggris ini memiliki banyak penggemar di berbagai negara, termasuk Indonesia. Sejak diumumkan bahwa Coldplay akan mengadakan konser di Indonesia, banyak orang telah menantikan kesempatan untuk melihat band tersebut tampil langsung di atas panggung.

Pkenteraiment.id juga merilis harga tiket untuk konser tersebut. Harga tiketnya dibandrol dari Rp.800.00 hingga 11 juta sesuai dengan tempat duduk dan view. Harga tiket yang dibanderol terbilang cukup mahal. 

Namun bagi fans Coldplay harga berapapun bukan menjadi masalah. Fans garis keras Coldplay berprinsip "Uang bisa dicari tapi  Coldplay ke Indonesia hanya sekali". Seperti video yang diupload oleh @willywinarko_ melalui akun tiktoknya.

Bagi pecinta Coldplay yang berprinsip seperti diatas segala cara akan dilakukan. Mulai dari membongkar tabungannya, mencari pekerjaan tambahan, hingga melakukan pinjaman online. 

Seperti hasil wawancara dengan salah seorang fans Coldplay berisinisal F. "Aku mau nonton Coldplay gimanapun caranya, aku mau minta orang tua uang kalo ga dapet aku mau pinjol aja."  

Layanan pinjol sebenarnya memiliki bunga yang cukup besar dan uang yang diterima tidak sepenuhnya seperti yang dipinjam. Namun, seorang penggemar Coldplay di Indonesia memutuskan untuk mengambil risiko tersebut dan menggunakan pinjol untuk membeli tiket konser Coldplay. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline