Lihat ke Halaman Asli

Bayu Wibisana Gatubima

Komunikasi Sosial

Sambil Komsos di Green House Babinsa Koramil 04/Simpang Empat Laksanakan Pendampingan Pertanian

Diperbarui: 23 Agustus 2024   10:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Babinsa Koramil 04/Simpang Empat Kodim 0205/TK 23082024 Komsos dan pendampingan pertanian di Desa Ndokum Siroga Simp. Empat Karo

Tanah Karo.  Jumat 23/08/2024.  Para Babinsa TNI terus dan secara terjadawal dilaksanakan Patroli Wilayah Binaan dan Komunikasi Sosial oleh, bahkan saat dibarengi imbauan juga pendampingan pertanian untuk menyuskseskan Program Ketahanan Pangan Nasioal, dan yang dilakukan  tidak hanya terpusat pada Padi, Jagung maupun tamanan Palawija lainnya namun saat ini ditambah dalam peningkatan hasil tanaman pangan lainnya seperti sayur mayur dan buah-buahan.

Di Kabupaten Karo kegiatan tersebut juga dilaksanakan oleh para Babinsa termasuk Serka Sudino Sihombing yang bertugas sebagai Babinsa di Koramil 04/Simpang Empat jajaran  Kodim 0205/Tanah Karo pada hari (23/08) melaksanakan Pawilbin (Patroli wilayah binaan) dan Komsos (Komunikasi sosial) dibarengi Pendampingan Pertanian yaitu membantu merawat bibit tanaman sayuran baik penyiraman, penyiangan maupun pemupukan untuk budidaya sendiri ataupun di jual kepada petani.

Dok Babinsa Koramil 04/Simpang Empat Kodim 0205/TK 23082024 Komsos dan pendampingan pertanian di Desa Ndokum Siroga Simp. Empat Karo

Kegiatan yang dilaksanakan Serka Sudino Sihombing berloaksi di Green House Pembibian Tanaman Muda atau Sayur Mayur milik UD. K. Surbakti milik Bapak Torong Karo-karo Surbakti yang berlokasi di Jalan Udara Desa Ndokum Siroga  Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo-Sumatera Utara, sedangkan jenis bibit sayuran yang dibudidayakan adalah selada, sawi pahit, sawi manis, sawi pagoda, sawi sendok, seledri/daun sop, terong, cabe dan kol/kubis bahkan mneyediakan bibit wortel local yang kualitasnya bagus.

Selanjutnya para Babinsa Koramil 04/Simpang Empat melasanakan kegiatan sesuai perintah dari Danramil Kapten Inf Judika Naibaho yaitu agar sambil kegiatan Pawilbin dan Komsos juga sambil pendampingan pertanian yaitu membantu petani di lahan pertanian maupun green house juga untuk bertukan ilmu dan pengalaman tentang cara perawatan dari mulai penyemayan bibit sayur, perawatan, panen, pemasaran dan mencegah gangguan, supaya tamanan sayur subur sehingga berdaya jual tinggi. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline