Lihat ke Halaman Asli

Bayu Wibisana Gatubima

Komunikasi Sosial

Babinsa Koramil 02/Tigapanah Komsos Dan Montoring Pupuk Di Wilayah Binaan

Diperbarui: 21 Agustus 2024   16:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/TK 21082024 Monitoring pupuk di Desa Tigapanah Kec. Tigapanah Kab. Karo-Sumut 

Tanah Karo. Rabu 21/08/2024.  Bertempat di Toko Pertanian Pupuk milik Bapak Hendrik Kemit yang berada di Jalan Pasar Sore Desa Tigapana Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumatera Utara,  Serda Adi Sumitro Sianturi sebagai Babinsa di Koramil 02/Tigapanah jajaran Kodim 0205/Tanah Karo melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial bersilturahmi sambil monitoring mengecek ketersediaan stok dan harga pupuk maupun obat-obatan pertanian.

Serda Adi Sumitro Sianturi melaksakan monitoring pengecekan harga dan stok pupuk maupun obat-obatan pertanian serta stok bibit unggul tanaman dalam rangka Upsus Program Ketahan Pangan Nasional adalah Program dari Komando Atas sehingga Kapten Inf Judika Naibaho selaku Danramil 02/Tigaanah tetap mengarahkan para Babinsanya agar sambil Komsos bersilaturahmi melakukan monitoring atau pengecekan stok pupuk bersubsidi juga non subsidi, kegiatan pengecekan ini dilakukan agar program tersebut sukses dan juga untuk membantu petani supaya tidak sulit dalam mendapatkan kebutuhan pupuk, obat-obatan dan bibit tanaman diwilayah binaan koramil yaitu Kecamatan Munte.

Dok Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/TK 21082024 Monitoring pupuk di Desa Tigapanah Kec. Tigapanah Kab. Karo-Sumut 

Mengani monitoring ini, Serda Adi Sumitro Sianturi menjelaskan bahwa tujuan kegiatan inipun untuk mengetahui situasi harga dan ketersediaan stok pupuk yang ada di gudang dan toko pupuk di wilayah binaan kami yaitu di  Desa-desa yang ada di Kecamatan Tigapanah dan Merek,  sasaran monitoring adalah situasi harga pupuk dan ketersediaan stok pupuk yaitu Ana Bas, Urea, Mutiara, R.Bas, Kali Cili, Hidro, Nofatek dan Ponskha, Zwavelzure Ammoniak, Phonska dan Pupuk Organik maupun bibit jagung dan padi agar desa binaan kami tidak terkendala akibat kelangkaan dan mahalnya harga pupuk karena adanya oknum yang menimbun pupuk dan obat-obatan pertanian.

Monitoring harga dan stok pupuk maupun obat-obatan pertanian maupun stok bibit unggul padi dan jagung secara langsung kali ini di Toko Pertanian milik Bapak Hendrik Kemit Desa Tigapanah, sehingga kesulitan warga wilayah binaan bisa diantisipasi dan dipastikan warga binaan yang berprofesi sebagai petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk terlebih pupuk bersubsidi dan benih tanaman, serta apabila diwilayah binaan pupuk dan bibit tanaman susah didapat akan berkoordinasi pihak koramil tetangga atapun PPL maupun Bhabinkamtibmas ataupun pihak terkait lainnya. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline