Lihat ke Halaman Asli

Bayu Wibisana Gatubima

Komunikasi Sosial

Sambil Komsos di Wilayah Binaan Babinsa Koramil 05/Payung Pam Ibadah Kebaktian Minggu

Diperbarui: 11 Agustus 2024   11:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Babina Koramil 05/Payung Kodim 0205/TK 11082024 Komsos dan Pam Kebaktian Minggu di GBKP Runggung Tiganderket Kab. Karo-Sumut 

Tanah Karo-. Minggu 11/08/2024.  Kopka Jumali  bertugas sebagai Bintara Pembina Desa disingkat Babinsa di Koramil 05/Payung jajaran Kodim 0205/Tanah Karo melaksanakaan kegiatan Komunikasi Sosial bersilaturahmi dengan warga wilayah binaan dan membantu Majelis GBKP  dalam kegiatan Pengamanan Ibadah Kebaktian Minggu di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun Tiganderket Jalan Kutabuluh Desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo-Sumatera Utara.

Kegiatanpun Komsos dan Pam Ibadah Kebaktian Minggu sesuai perintah dari Letda Inf Sahnan Tambunan selaku Danramil 05/Payung yaitu supaya para Babinsanya melaksanakan kegiatan terserbut untuk  membantu Pengurus atau Mejelis Gereja, kemudian dalam melaksanakan kegiatan tersebut juga sambil melaksanakan imbauan menjaga kemanan dan ketertiban, menjaga kebersihan lingkungan, jaga Siskamling, juga menjaga kerukunan hidup antar warga maupun menjaga antar umat beragama serta lapor cepat apabila ada hal mononjol dan terjadi bencana   kepada pihak berwajib, kemudian jemaat agar mengibarkan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI Ke 79 Tahun 2024 sampai dengan tanggal 31 Agustus 2024 mendatang.

Dok Babina Koramil 05/Payung Kodim 0205/TK 11082024 Komsos dan Pam Kebaktian Minggu di GBKP Runggung Tiganderket Kab. Karo-Sumut 

Saat melaksanakan kegiatan Kopka Jumali mengatakan bahwa para Babinsa dalam melaksanakan Komsos dan membantu pihak majelis gereja dalam mengamankan ibadah kebaktian minggu juga mengimbau jemaat agar tetap menjaga kemanan dan ketertiban, menjaga kebersihan lingkungan, jaga Siskamling, juga kerukunan antar umat beragama serta lapor cepat apabila ada hal mononjol termasuk bencana lapor kepada pihak berwajib yaitu Kepala Lingkungan atau Kepala Dusun, Perangkat Desa/Pemerintah Kelurahan, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas supaya sesegera mungkit ditangani. 

Dengan adanya Kopka Jumali  Babinsa Koramil 05/Payung membantu Majelis GBKP Runggun Tiganderket dalam Pam Ibadah Kebantian, bisa dilihat langsung yaitu Ibadah Kebaktian Minggu sukses yaitu berjalan khidmat, aman, lancar dan tertib, kemudian kegiatan ini juga disambut baik oleh Pendeta dan Majelis Gereja juga jemaat yang merupakan warga wilayah binaan, mereke juga antuasias menerima imbauan, bahkan pihak Majelis/pengurus gereja membantu menyampikan imbauan kepada jemaat. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline