Lihat ke Halaman Asli

Hendri Setiawan_Bayu.W

Komunikasi Sosial

Warga Desa Binaan Panen Cabai Dinantu Babinsa Koramil 05/Payung

Diperbarui: 30 Juli 2024   15:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Babinsa Koramil 05/Payung Kodim 0205/TK 30072024 Bantu petani panen cabai di Desa Tiganderket Kab. Karo-Sumut 

Tanah Karo. Selasa 30/07/2024. Babinsa Koramil 05/Payung jajaran Kodim 0205/Tanah Karo Serda Muklis  melaksanakan tugas Komsos (komunikasi sosial) dan Patrol Wilayah Binaan (Pawilbin) sesuai jadwal yang ditentukan, dirinya juga menyampiakan imbauan kepada warag agara tetap menjaga keaman  dan ketertiban lingkungan serta menjaga Kebersihan lingkungan, termasuk melaksanakan pendampingan pertanian sesuai perintah Letda Inf sahnan Tambunan selaku Danramil.

Pada  hari ini (30/07) kegiatan tersebut juga dilaksanakan Serda Muklis di desa binaannya Desa TIganderket  Kecamatan TIganderket Kabupaten Karo-Sumut, yaitu melaksanakan  kegiatannya pendampinagn pertanian membantu warga desa binana sebagai petani panen cabai jenis rawit besar dan cabai merah temper ungu, dalam kegiatan inipun juga membantu petani untuk mencarikan pembelinya, sehingga warga binaanpun menjadi bangga dan puas apabila ada pendampingan para Babinsa dari mulai penananaman sampai panen bahkan sampai membantu memasakan hasil panen.

Dok Babinsa Koramil 05/Payung Kodim 0205/TK 30072024 Bantu petani panen cabai di Desa Tiganderket Kab. Karo-Sumut

Serda Muklis memberikan keterangan bahwa bahwa dirinya melaksanakan kegiatan Komsos dan membantu panen cabai dilahan seluas 0,7 hektar milik Bapak Karo-karo warga desa binaan, yang bertujuan untuk mengecek hasil panen apakah berhasil atau tidak sehingga nanti pada musim tanam kedepan bisa ditinggkatkan dalam memilih bibit, pupuk dan obat tanaman serta cara perawatannya guna meningkat hasil panen, gunan mendukung keberhasilan Program Ketahanan Pangan Nasional.

Pendampingan pertanian yang dilaksanakan Babinsa Koramil 05/Payung untuk membantu dan mengetahui situasi warga dalam mengkatkan hasil produksi peretanian guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat yang bebearapa waktu yang lalau merosot akibat didera wabah penyakit seerta resesi ekonomi dunia akibat pengaruh pemanasan global, selanjutnya resopon dari warga senang bangga dan puas dengan dari mulai bercocok tanam sampai panen tiba, karena para Babinsa mendampingi kami dari mulai pengolahan tanah, penenaman, perawatan sampai panen, maupun pemasaran juga Babinsa untuk mencari solusi pemasaran, warga bersemangat dalam bercocok tanam, mudah-mudahan panen ini berhasil. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline