Lihat ke Halaman Asli

Bayu Wibisana Gatubima

Komunikasi Sosial

Babinsa Koramil 09 Lau Baleng Dampingi Siswa Giat Olahraga Renang

Diperbarui: 27 Juli 2024   15:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Babinsa Koramil 09/Laubaleng Kodim 0205/TK 276072024 Komsos bersilaturahmi di Kutarih Kec. Laubaleng Kab. Karo-Sumut

Tanah Karo, Sabtu 27/07/2024 -- Babinsa Koramil 09 Lau Baleng jajaran Kodim 0205 Tanah Karo Kopda Wais Qarni mendampingi kegiatan olah raga renang siswa MIS Assalam di Dusun Kutarih Desa Lau Baleng Kec. Lau Baleng Kab. Karo-Sumut, Sabtu (27/07/2024) siang.

Babinsa (Bintara Pembina desa) Koramil 09 Lau Baleng Kopda Wais Qarni menjelaskan kegiatan ini adalah selain menjalin kebersamaan dan juga membuktikan bahwasanya TNI hadir dan berada di tengah masyarakat.

"Dalam kegiatan ini selaku Babinsa mendampingi anak-anak sekolah MIS Assalam dalam olah raga renang, kegiatan ini juga untuk menjalin tali silaturahmi serta kebersamaan juga memberikan motivasi agar mereka lebih rajin belajar dan berolahraga," jelasnya.

Dok Babinsa Koramil 09/Laubaleng Kodim 0205/TK 276072024 Komsos bersilaturahmi di Kutarih Kec. Laubaleng Kab. Karo-Sumut

Selain itu pendampingan ini juga diikuti oleh guru masing-masinh siswa-siswi, yang juga turut memantau siswa.

"Ini juga kita antisipasi mana tau ada siswa yang tidak bisa berenang, sehingga dapat perhatian lebih agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.

Kegiatan ini pun berjalan dengan tertib dan lancar. (Tim)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline