Lihat ke Halaman Asli

Bayu Wibisana Gatubima

Komunikasi Sosial

Serda Heru Suranto Datangi Warga dan Ajak Jaga Ketertiban dan Keamanan

Diperbarui: 27 Juli 2024   14:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Babinsa Koramil 08/Tigabinanga Kodim 0205/TK 27072024 Komsos silaturahmi dengan masyarakat di Desa Kel. Tigabinanga Kab. Karo-Sumut

Tanah Karo. Sabtu 27/07/2024.Untuk menciptakan lingkungan aman dan nyaman, Serda Heru Suranto sebagai Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 08 Tigabinanga Kodim 0205 Tanah Karo melaksanakan komsos bersama warga di Kel. Tigabinanga Kec. Tigabinanga, Sabtu (27/07/2024) siang.

Babinsa Koramil 08 Tigabinanga Serda Heru Suranto, mengimbau warga menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, agar terhindar dari penyakit dan juga banjir. Dan juga memberikan pemahaman moderasi dalam beragama dan tantangan polarisasi di Indonesia.

"Kita sebagai Bintara Pembina Desa mengajak masyarakat warga wilayah binaan untuk menjaga keamanan di lingkungan desa, apalagi di musim penghujan yang berpotensi akan banjir, juga membakar lahan untuk dijadikian lahan pertanian ataupun lahan penggembalaan ternak karena membahayakn juga merusak kelestarian alam" terangnya

Dok Babinsa Koramil 08/Tigabinanga Kodim 0205/TK 27072024 Komsos silaturahmi dengan masyarakat di Desa Kel. Tigabinanga Kab. Karo-Sumut

Dan juga mengajak serta masyarakat menjaga keamanan dan kenyamanan. Dan selalu mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kekompakan.

"Untuk mengantisipasi adanya kejahatan, kita mengajak warga untuk jaga ketertiban dan keamanan dan juga menjaga kekompakan," Jelasnya.

Selain itu juga tidak terpengaruh akan praktik perjudian dan narkotika.

"Kita ajak warga untuk tidak terpengaruh judi dan narkotika karena dapat membahayakan bagi diri sendiri maupun orang lain," ungkapnya.  (Tim)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline