Lihat ke Halaman Asli

Hendri Setiawan_Bayu.W

Komunikasi Sosial

Babinsa Koramil 05/Payung Dampingi Dan Bantu Petani Panen Bawang

Diperbarui: 28 Juni 2024   12:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo 28062024 Komsos bantu panen bawang di Desa Mardinding Kec. Tiganderket Kab. Karo-Sumut

Tanah Karo. Jumat 28/06/2024. Komandan Kodim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti perintahkan  dan arahkan para Danramil dan Babinsa jajarannya agar terus melakukan pendampingan pertanian dan menjaga jalinan tali silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan, terutama para petani dalam meningkatkan produksi hasil panen agar perekonomi meningkat juga dalam mendukung pemerintah dalam Program Ketapangnas (Ketahan Pangan Nasional) menuju Swasembada Pangan Nasional.

Intruksikan dari Dandim 0205/Tanah Karo juga dilaksanakan oleh para Babinsa di Koramil 05/Payung jajajar Kodim 0205/Tanah Karo termasuk yang dilaksanakan oleh Koptu Irwan F. Sitepun sesuai perintah dan arahan dari Danramil Letda Inf Sahnan Tambunan agar melakukan komunikasi sosial dan kegiatan pendampingan pertanian terhadap warga wilayah binaan yang berprofesi sebagain petani bawang merah di Lahan pertanian Bawan Merah Desa Mardinding Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo-Sumatera Utara (28/06).

Dok Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo 28062024 Komsos bantu panen bawang di Desa Mardinding Kec. Tiganderket Kab. Karo-Sumut

Koptu Irwan F. Sitepu sebagai Babinsa 05/Payung memiliki tanggung jawab wilayah binaan di Desa Mardinding dan Desa Tanjung Pulo Kecamatan Tiganderket, Desa Ujung Payung Kecamatan Payung termasuk melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian terhadap warga petani merupakan wujud kepedulian terhadap warga wilayah binaannya, selain itu pendampingam juga sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan dan dalam upayan meningkatkan taraf ekonomi rakyat.

Keterang dari Koptu Irwan F. Sitepu bahwa dirinya melaksanakan kegiatan Pendampingan Pertanian secara rutin terus guna membantu masyarakat dalam meningkatkan hasil panen bawang sehingga taraf perekonomian warga di wilayah binaannya sebagai petani palawija, buah-buahan, sayur mayur termasuk para petani bawang, selaik itu kami para Babisa melakukan monitoring harga dan stok pupuk dan obat-obatan pertanian untuk mencegah kelangkaan dan mahalnya harga, muapun untuk mencegah masuknya barang-barang palsu. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline