Lihat ke Halaman Asli

Bayu Wibisana Gatubima

Komunikasi Sosial

Himbauan Protkes Covid-19 5M di Desa Sukajulu oleh Babinsa Koramil 01/Barusjahe

Diperbarui: 17 Mei 2021   18:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Karo-Surakaro.com. Senin 17/05/2021. Untuk mencegah bertambah kasus penularan Covid-19 di desa binaan Sertu Anton Manurung sebagai Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/Tanah Karo, kegiatanpun dilaksankaan setelah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Kantor dan Perumahan Koramil 01/Barusjahe Jl. Sukanalu Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo-Sumut maupun melakukan penyemprotan di kedai dan rumah warga yang berada di sekitar Kantor Koramil.

Dokpri

Kegiatan penyemprotan ini setiap hari dilakukan secara bergantian oleh para Babinsa Koramil 01/Barujahe Kodim 0205/Tanah Karo sebagai upaya  untuk memutus penyebaran Covid-19 juga sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di desa binaan sesuai perintah dari Danramil 01/Barusjahe Kapten Arh Marno yaitu para babinsanya agar setiap pagi secara bergantian  melakukan penyemprotan disinfektan sebelum berangkat ke desa binaan untuk melaksanakan Komsos (Komunikasi sosial) sambil memberikan himbauan protkes dan memberikan masker.

Dokpri

Saat berada di Kedai Kopi Pius Ginting Desa Sukajulu Sertu Anton Manurung memberikan keterangan bahwa sampai saat kami tetap menghimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dirumah maupun di luar rumah seperti saat warga di Kedai Kopi, Kedai Nasi, Kedai Kelontong, Mini Market, Jambur/Balai Desa, Bank/ATM, Kantor Pos, Pasar Tradisional, Stasiun MPU, Tempat Ibadah dan tempat keramaian lainnya, kami juga memberikan Masker kepada warga yang tidak mempunyai masker.

Dokpri

Himbauan Protokol kesehatan yang disampaikan adalah 5M yaitu Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas, Kemudian kami tambahkan agar  beretika saat batuk, membuang dahak dan bersin, dalam menyapaikan himbaunpun kami sampaikan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan menggunakan pendekatan yang humanis, agar warga binaan bisa menerima, mengerti dan melaksanakan protokol kesehatan secara sukarela juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan apabila mulai merasa kesehatan  menurun/memburuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas maupun ke fasilitas kesehatan yang ada didekat tempat tinggal", pungkasnya Manurung. (BW GATUBIMA)



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline