Lihat ke Halaman Asli

Strata Pendidikan

Diperbarui: 6 Desember 2022   13:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Mini Research

Pewawancara  : Bayu Agung Puji Setiawn

Narasumber     : Bpk. Badrul Tamam

Lokasi             : Lingkungan Pagah

Dalam proses pembuatan Makala saya juga melakukan observasi terhadap lingkungan sekitar yang dimana kami melkukan wawncara terhadap seorang guru yang berada dilingkungan kami. Wawancara ini kami lakukan pada hari kamis tanggal 20 Oktober 2022 yang bertepatan dirumah bapak Badrul Tamam. Berikut adalah hasil wawancara

Petanyaan:

Apakah penting Pendidikan bagi seseorang?

Bagaimana pendapat samian terhadap stratifikasi sosial yang ada dilingkungan?

  • Apakah Pendidikan berpengaruh terhadap stratifikasi sosial?

Pada saat kami bertanya kepada beliau kami tidak menjelaskan ap aitu stratifikasi Pendidikan dikarnakan beliau ini adalah salah satu guru disekolah kejuruan yang dimana beliau ini mengajar pembelajaran pai disekolah tersebut.

Dan jawaban beliau:

  • Menurut beliau itu sangat penting dikarnakan bagi manusia hidup tanp Pendidikan tidak dapat apa apa dikarnakan mereka tidak akan bisa mengerti dengan suatu ilmu jika tidak berpendidikan dan juga dengan Pendidikan manusia bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.
  • Menurut beliau ini didalam agama islam tidak ada yang namana stratifikasi sosial dikarnakan pada jaman sekarang entah itu kaya atau pun miskin memiliki hak yang sama, akan tetapi pada jaman dulu orang yang miskin tidak bisa di setarakan dengan orang yang kaya.
  • Bisa jadi karna menurut beliau Pendidikan berpengaruh terhdap penghasilan dan juga sikis manusia karna semakin tinggi Pendidikan kita maka pekerjaan kita semakin tinggi dan banyak pengaruh juga terhadap imkam.

Jadi kesimpulan dari observasi kami adalah Menurut beliau itu sangat penting dikarnakan bagi manusia hidup tanpa Pendidikan tidak dapat apa apa dikarnakan mereka tidak akan bisa mengerti dengan suatu ilmu jika tidak berpendidikan dan juga dengan Pendidikan manusia bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline