Lihat ke Halaman Asli

Bas OK

Penulis Sejati

2.000 Medali Diperebutkan Porprov IX Sulteng Kabupaten Banggai

Diperbarui: 24 April 2022   21:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim verifikasi dari KONI Banggai dan KONI Sultrng di kantor KONI Sulteng persiapan Porprov IX Kab. Banggai.  (dokpri)

PALU -  Tim verifikasi Panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Sulawesi Tengah Kabupaten Banggai tahun 2022 telah merampungkan verifikasi cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov yang akan dilaksanakan pada akhir November 2022.

Verifikasi dilaksanakan di Kantor KONI Sulteng pada 20-22 April 2022.  Tm verifikasi dari KONI Banggai dipimpin ketua umum KONI Banggai Muntasar serta kepala sekretariat KONI Banggai Sugianto Djanun.  Tim verifikasi KONI Sulteng dipimpin langsung oleh Direktur Eksekutif KONI Sulteng M Warsita.

Dari hasil verifikasi selama tiga hari, tim verifikasi telah merampungkan kinerja memverifikasi 24 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan. "Jumlahnya tetap 24 Cabor 26 Disiplin pertandingan. Sementara ada penyesuaian nomor pertandingan, ada yang dikurangi namun tidak terlalu signifikan," kata Sugianto Djanun.

Hal ini tentu berpengaruh jumlah medali yang akan diperebutkan. "Jumlah medali ini sampai 2.000 lebih medali dari emas, perak dan perunggu," ujar Sugi, panggilan akrabnya.

Menurut Sugi, verifikasi dilaksanakan dengan betul-betul ketat. Tim verifikasi memanggil tiap-tiap Pengurus Cabor. Bahkan saking alotnya, tim verifikasi bekerja hingga waktu sahur. Pasalnya selain memverifikasi nomor pertandingan, tim verifikasi juga memverifikasi kebutuhan pertandingan, kebutuhan juri, serta hal teknis maupun non teknis.

 "Alhamdulillah hasil kerja tim verifikasi memuaskan. Dan hasilnya ini akan kami rapatkan di Luwuk untuk diajukan anggarannya," kata Sugi.

Porprov IX Sulteng di Kabupaten Banggai adalah Porprov yang kali kedua dilaksanakan di kabupayen Banggai.  Pertama dilaksanakan pada tahun 2006 saat kabupaten Banggai dipimpin Mamun Amir. Sekarang Banggai menjadi tuan rumah Porprov kedua kalinya saat Mamun Amir menjadi Wakil Gubernur Sulteng. Bupati Banggai saat ini Amirudin Tamoreka. Sementara Ketua Panitia Porprov ialah Syarifudin Abas atau lebih dikenal dengan nama Cale.  (*)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline