Lihat ke Halaman Asli

Basoki M

Universitas Palangka Raya

Mahasiswa KKN-T UPR Membantu Memfasilitasi SDN Teluk Tewah Melalui Pembuatan Pojok Literasi

Diperbarui: 13 September 2022   23:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Edisi Khusus Universitas Palangkaraya  Tahun 2022,yang tepatnya dimulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2022 telah berhasil dijalankan oleh semua Mahasiswa/Mahasiswi. (Jumat, 29 Agustus 2022)

Sala satu Kelompok yang menjalankan KKN-T adalah Kelompok 62 dari Universitas Palangkaraya yang berada di desa Luwuk Bunter yang  secara geografis adalah salah satu desa di wilayah kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia.

Dengan jumlah anggota sebanyak 14 orang mereka semua telah berhasil menjalankan program kerja yang dirancang maupun yang diwajibkan mereka laksanakan untuk desa. Bersama masyarakat,karang Taruna,Ibu-Ibu PKK,RT/ RW dan aparatur Desa mereka saling bekerja sama untuk bahu membahu untuk mewujudkan semua program kerja.

Dokpri

Salah satu program kerja unggulan yang dilakukan oleh para mahasiswa/mahasiswi KKN-T kelompok 62 ini adalah membuat pojok literasi di SDN Teluk Tewah untuk meningkatkan minat baca para siswa/siswi yang berada di SDN tersebut. Pojok literasi berada di depan ruang guru agar dapat dipantau siswa/siswi yang ingin membaca buku dari pojok literasi.

Dokpri

Penyerahan pojok literasi ke SDN Teluk Tewah oleh para mahasiswa/mahasiswi KKN-T Universitas Palangkaraya kelompok 62 di serahkan langsung kepada Kepala Sekolah. "Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada adik-adik Mahasiswa/i yang begitu perhatian terhadap sekolah kami. Dengan pojok literasi ini, kami juga akan mendorong para siswa/i disini agar giat membaca", ucap  kepala sekolah SDN Teluk Tewah, Bu Astini, S.Pd.

Dokpri

Melalui  pojok literasi ini diharapkan mampu mendorong seluruh siswa/i untuk meningkatkan minat baca siswa/i serta mendorong penguatan SDGs Desa (Pendidikan Desa Berkualitas).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline