Lihat ke Halaman Asli

Baskoro CCF

Founder Climate Change Frontier

Ultah ke-7 CCF, Mengangkat Tema Bumi dan Manusia

Diperbarui: 29 Juni 2022   12:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

Tanggal 13 Juli 2022 nanti, CCF akan genap berusia 7 tahun. Sejak awal CCF didirikan kami berupaya memberikan kontribusi terbaik terhadap perlindungan lingkungan dan kemanusiaan.

2-62bbce2b0d82300b981de1b2.jpg

Banyak hal yang telah kami lakukan seperti menjalankan Program Mengurangi Plastik, dimana kami berusaha mengurangi penggunaan produk plastik seperti tas plastik, sedotan plastik, dan botol plastik. Kemudian Program Selamatkan Hutan Indonesia, dimana kami membuat Persemaian Mandiri di Lereng Gunung Arjuno bersama sebuah yayasan yang bergerak di bidang lingkungan hidup. Tidak sampai disana, kami juga sering membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana seperti gempa di Palu dan aksi kemanusiaan yang lain.

Dok Pribadi

Diakhir tahun 2019, keadaan berubah. Sebagaimana kita tahu, planet yang kita tempati ini memiliki sederet panjang permasalahan, salah satunya adalah Perubahan Iklim. Kenaikan suhu rata-rata di bumi mengakibatkan banyak permasalahan yang terjadi. Aktivitas manusia menjadi salah satu penyebab utama. 

Banyak pihak yang peduli terhadap lingkungan dan negara-negara didunia berupaya menghentikan laju rata-rata suhu di bumi. Namun, secara tiba2 permasalahan muncul di akhir tahun 2019, yaitu Pandemi Covid 19. Diakui atau tidak kejadian ini menurunkan upaya kita semua dalam menghentikan laju pemanasan global. Karena hampir semua negara mengalihkan perhatiannya dalam melawan Covid 19. 

Tidak itu saja, pandemi ini memberikan imbas yang besar pada setiap sisi kehidupan kita semua, tidak hanya dari sisi kesehatan, tapi juga ekonomi, sosial dan yang lain. Permasalahan begitu kompleks.

Dok Pribadi

Berdasar dari keadaan itu, di ulang tahun CCF ke 7, Kami mengangkat tema Bumi Dan Manusia. Permasalahan yang muncul saat ini sedemikian kompleks.Sehingga dibutuhkan keberanian dan kebersamaan dalam menghadapi permasalahan yang ada, baik terkait lingkungan dan juga permasalahan yang ada ditengah masyarakat.

Tetap bergerak untuk Kebaikan Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline