Lihat ke Halaman Asli

Bashory Rifay

sepakbola

Al Quran adalah Jawaban

Diperbarui: 10 Juli 2024   07:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Nama             :  MUHAMMAD BASHORI RIFAI

NIM               :  23130004952

Matkul           :  Karya Tulis Ilmiah

Pembimbing  :  Bapak NOFAN ZULFAHMI Spd, Mpd

AL-QUR'AN ADALAH JAWABAN

A. Pendahuluan

Al-Qur'an memiliki posisi yang sangat sentral dan penting bagi kehidupan karenaAl-Qur'an didalamnya bisa memecahkan persoalan-persoalan kemanusiaan di  berbagai segi kehidupan, baik berkaitan dengan masalah kejiwaan,jasmani,sosial, ekonomi, maupun politik dengan pemecahan yang penuh bijaksana. Al-Qur'an Al-Qur'an memiliki nilai-nilai karakter yang dinamis, kongkrit, dan nyata, sehingga mendorong kaum muslimin melakukan eksperimen dan berfikir induktif. Selain itu,Al-Qur'anmenempati posisi yang penting dalam peradaban islam, akan tetapi perlu mendudukan kembali posisi Al-Qur'ankhususnya dalam pengembangan ilmu.Imam Al gazali dalam kitabnya Jawahir Al-Qur'an menjelaskan bahwa seluruh cabang ilmu pengetahuan yang terdahulu dan yang kemudian, yang telah diketahui maupun yang belum, semua bersumber dari Al-Qur'an Nur Karim (Aprison,W., 2017).

نَّ الَّذِيْنَ يَتْلُوْنَ كِتٰبَ اللّٰهِ وَاَقَامُوا الصَّلٰوةَ وَاَنْفَقُوْا مِمَّا رَزَقْنٰهُمْ سِرًّا وَّعَلَانِيَةً يَّرْجُوْنَ تِجَارَةً لَّنْ تَبُوْرَۙ ٢٩

Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah (Al-Qur'an), menegakkan salat, dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepadanya secara sembunyi-sembunyi dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan pernah rugi.(QS.FATIR;29)

لِيُوَفِّيَهُمْ اُجُوْرَهُمْ وَيَزِيْدَهُمْ مِّنْ فَضْلِهٖۗ اِنَّهٗ غَفُوْرٌ شَكُوْرٌ ٣٠

(Demikian itu) agar Allah menyempurnakan pahala mereka dan menambah karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.(QS.FATIR;30)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline