Lihat ke Halaman Asli

Bashirotul insiya

Mahasiswa Muhammaddiyah Malang

Kelompok 51 Gelombang 7 PMM UMM Ajak Para Guru dan Siswa Membuat Message Jar

Diperbarui: 30 Agustus 2022   23:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

LAMONGAN -- Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali mengadakan Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) dengan Skema Bhaktiku Negeri. Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM, Kelompok 51 Gelombang dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Wahyudi Kurniawan S.H, M.H.Li mengadakan pembukaan kegiatan pengabdian masyarakat yang bertema "Melatih Kepercayaan Diri dan Kreativitas Melalui Public Speaking dan Creative Writing pada Siswa-Siswi SDN Sidorejo Lamongan" pada hari Jumat, 26 Agustus 2022.

Sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM, kelompok 51 Gelombang 7 berharap dapat berbagi ilmu kepada adik-adik SDN Sidorejo Lamongan tentang bagaimana cara menumbuhkan rasa kepercayaan diri dalam melakukan kreativitas, baik itu dalam hal berbicara maupun menulis. Dengan ini, mereka mengangkat tema kegiatan tentang pelatihan Public Speaking dan Kepenulisan.

Kegiatan ini diresmikan langsung oleh Mudjiati, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Sidorejo Lamongan. Tidak hanya itu, beberapa dewan guru serta siswa-siswi kelas 6 juga turut serta dalam pelaksanaan pembukaan kegiatan ini.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan, dimulai dari pembukaan kegiatan oleh moderator kelompok 51 yaitu Shalwa Rosalinda, kemudian sambutan dan peresmian PMM oleh Kepala Sekolah SDN Sidorejo Lamongan, disusul dengan sambutan selanjutnya dari koordinator perwakilan kelompok 51 yaitu Bashirotul Insiya, lalu masuk kegiatan inti yaitu penulisan Message Jar oleh dewan guru, siswa-siswi kelas 6 serta kakak-kakak kelompok 51 pada kertas warna-warni.

dokpri

Semua kertas yang telah ditulis tersebut dimasukkan ke dalam satu toples yang telah dihias. Message jar ini nantinya akan dibacakan oleh gurunya pada pagi hari sebelum pembelajaran dimulai. Artinya satu pesan motivasi akan dibacakan setiap satu hari sebagai penyemangat pada hari tersebut. Dengan adanya penulisan Message Jar, Kelompok 51 Gelombang 7 berharap bahwa hal ini dapat memunculkan motivasi kepada adik-adik siswa-siswi SDN Sidorejo Lamongan, terutama murid kelas 6 yang sebentar lagi akan memasuki jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline