Lihat ke Halaman Asli

Very Barus

Writer, Traveler, Photographer, Videographer, Animal Lover

Layang Layang

Diperbarui: 10 Agustus 2023   15:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto: Dokumentasi pribadi

Pagi ini, aku menemukan layang-layang sangkut di pohon jeruk purut yang ada di halaman rumahku. In adalahi layang-layang yang ke 7 yang aku ambil dari pohon itu. Terdapat banyak sobekan akibat gesekan-gesekan dari benang yang nyangkut di ranting.

Sejak musim layang-layang, hampir setiap sore anak-anak di komplek perumahan tempat aku tinggal bermain layang-layang. Hiruk pikuk suara mereka terkadang mengganggu ketenanganku. 

Apalagi ketika laying-layang mereka putus dan melayang-layang tak tau arah. Mereka bersorak-sorak sambil mengejar layang-layang putus itu. 

Ketika laying-layang putus itu mendarat di pohon yang ada di pekarangan rumahku, mereka tak kuasa mengambilnya. Tembok setinggi 2 meter menjadi penghalang usaha mereka untuk meraihnya. 

Jika sedang datang baikku, aku mengambil laying-layang sangkut itu kemudian menyerahkan lagi ke mereka. Tapi, kali ini aku lagi bernafsu untuk berbaik-baik pada anak-anak itu. Suara mereka bikin bad moodku muncul. Kubiarkan saja mereka berteriak-teriak yang dibalas lantang oleh anjing peliharaanku.

Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari layang-layang nyangkut itu. Tapi, di lubuk hati yang paling dalam, aku memiliki memori kelam dan menyedihkan tentang layang-layang.

Ceritanya begini,  

Sebenarnya, sejak kecil aku tidak suka dengan permainan layang-layang. Bagiku bermain laying-layang sangat monoton dan menjenuhkan. 

Apalagi kita harus berpanas-panasan untuk menaikkannya agar bisa melayang-layang diudara. Jika ada layang-layang lain mendekat, saatnya untuk adu kekuatan benang. 

Jika kalah, maka layang-layang akan putus dari benangnya dan melayang-layang mengikuti arah angin membawanya entah kemana hingga mendarat ditempat yang tidak diduga-duga.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline