Lihat ke Halaman Asli

Very Barus

Writer, Traveler, Photographer, Videographer, Animal Lover

Berhenti Merokok, antara Niat dan Godaan

Diperbarui: 7 Februari 2020   11:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Sebenarnya gue paling malas membahas masalah ROKOK. Karena tidak bakalan ada habis-habisnya. Tapi, entah kenapa, setiap kali bertemu dengan teman-teman perokok, mereka selalu bilang begini,

"Lu nggak merokok,Ver?"

"Nggak. Gue sudah berhenti."

"Ha? Kok bisa? Gimana caranya?"

"NIAT!"

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu berulang-ulang ditujukan pada gue, setiap kali bertemu dengan perokok. Basi banget bukan? Seperti ada yang aneh melihat gue yang ganteng ini tidak merokok (Chuiihh!!!). Dan, mereka pinginnya gue juga ikut berbaur dengan mereka yang perokok.

Hmm... No Way!

Sebenarnya dunia rokok merokok pernah akrab dalam kehidupan gue. Ya, akrab banget malah. Bayangin saja, dalam sehari gue bisa menghabiskan dua bungkus rokok. Itu kalau lagi sendiri. Kalau sedang ngumpul-ngumpul dengan teman atau sedang hangout ke klub atau dugem, 4 bungkus raib dalam hitungan beberapa jam saja. Hebat kan? hahahha

Tapi itu dulu. Ya, dulu banget malah. Gue merokok sejak duduk di bangku SMP sampai gue berusia hmmm.. berusia berapa ya? Yang jelas, gue memutuskan berhenti merokok tahun 2004. Setelah melewati masa-masa ke-labil-an antara berhenti dan niat merokok lagi, alias kentang alias kena tanggung.

Waktu itu, alih-alih pengen berhenti merokok tapi, melihat teman merokok eh malah tergoda lagi. Setiap hari ada saja alasan untuk merokok dan merokok lagi. ya, bablas merokok aktif lagi deh. Tapi, sejak tahun 2004, gue benar-benar berhenti total merokok. Puji Tuhan, sampai detik ini gue memang sudah stay away from Cigarette. 

Caranya sederhana yaitu; NIAT!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline