Lihat ke Halaman Asli

Ketika Tak Punya Kamera Saat Mau Jalan-Jalan

Diperbarui: 13 Oktober 2016   22:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

hari ini kamis tanggal 13/10/2016 aku pulang ke rumah. Seperti pada minggu2 sebelumnya, aku selalu pulang pada hari Kamis. Tak seperti mahasiswa lainnya yang mungkin pulang kerumah jika weekend tiba. Ya karena aku memang sudah ga ada kuliah, jadi bebas mau pulang kapanpun. Toh skripsi juga bisa di kerjain dirumah sih.

Rencananya, weekend ini aku, kakakku, dan saudaraku mau naik ke Gunung Sindoro. Gunung yang sering disebut kembarannya sumbing itu tuh. Oh iya, sebelumnya aku mau cerita, aku suka mendokumentasikan perjalananku dalam bentuk video. Ya sebenarnya iseng-iseng aja sih. Dan aku suka mengupload video tersebut ke youtube. Kalian bisa check di cannel youtube ku, search aja barkah rineka tama atau check link https://www.youtube.com/channel/UCIK8xb9Vh_79qzsj34uRHbg, jangan lupa subscribe ya? Hhe.

Akhir-akhir ini jogja dilanda cuaca yang cukup buruk. Tiap hari hujan, kadang dengan angin. Nyampe rumah kakakku bilang “kah, besok pas naik aku ga bawa hp”. Tentu saja alasanya hujan. Disitu aku bingung, lantas bagaimana aku bikin video? Ya, aku lagi seneng-senengnya bikin video dan mempublishnya di akun youtube ku. Oh iya, aku ga punya kamera. Kamera hpku? Buat foto aja udah kaya peternakan semut, gimana buat bikin video wkwk. Makanya jika kakakku bilang ga bawa hp, itu berita buruk dalam hidupku hhaa. Dari situ aku bingung, memikirkan seribu cara bagaimana aku besok mau bikin video.

Dari situ aku iseng update PM di BBM “nasib ga punya kamera sendiri”. Pikirku saat itu sapa tau ada yang mau ngasih GOPRO Hero 4 Black Edition *ngayal*. Ya kalo ga ada yang ngasih minimal ada yang mau minjemin lah wkwk. Tungting! Notifikasi BBM berbunyi *wah ada yang mau ngasih gopro nih*. Temenku comment.

A : tuku kah, 400 wes oleh hha “beli kah, 400 udah dapet hha”

B : 400 i hasil e mung zonk, tur aku yo ra ndue duit wkwk “400 tuh hasilnya Cuma zonk, terus aku juga ga punya duit wkwk”

A : ahahah sik penting ki yakin “ Ahahah yang penting yakin “

B : opo kon ngrekam nganggo yakin ndes “apa suruh ngrekam pake yakin ndes “

A : rene tak omongi, rekaman neng otak seko kamera moto kui lueh larang seko kamera apapun dan awakedewe dinei gratis “ sini tak bilangin, rekaman diotak dari kamera mata itu lebih mahal dari kamera apapun dan kita dikasih gratis “

Dari situ aku kepikiran, ya, merekam ga harus dengan kamera, dan menceritakannya pun tak harus dengan video di youtube. kita bisa merekam dengan mata dan menceritakannya dengan tulisan, toh kita juga bisa mengupload tulisan tersebut di dunia maya. Benerkan? Ya terserah lah kalian mau ambil apa dari tulisan ini atau malah ga ambil apa juga boleh hhaa. Yang jelas jangan berhenti bercerita meskipun tak ada alat. Karena bercerita bisa dengan media apapun. Dan dari curhatan yang ga jelas ini intinya kembali ke tujuan awal “ sapa tau ada yang kasihan terus ngasih GOPRO gratis wkwk, email yak heybarkah@gmail.com hhaa” .... sekian..




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline