Lihat ke Halaman Asli

Penyebab Koneksi Speedy Jadi "Lelet"

Diperbarui: 26 Juni 2015   14:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

hallo para kompasianer bagi para kompasianer yang suka berinternetan terutama yang internetnya pakai speedy, kini spedy mulai lelet/lambat koneksinya karena share yang diberikannya berkurang atau ruternya seperti mikrotik,  ok kita mulai ke pembahasannya.

1. faktor tehadap link linenya sendiri, dan yang menyebabkan link linenya jelek adalah kabel telepon yang sudah tidak bagus lagi/ sudah jelek, atau bisa juga terminal terminal telp yang menhubungkan ke kabel kabel telp kita sudah  perlu di perbaharui

Untuk mengecek bagus tidaknya link dsl, kita bisa di liat dari SNR margin dan ada lagi yang namanya Line attenuation. dimana nilai SNR margin ini semakin baik semakin bagus dan untuk nilai Line attenuation ini semakin kecil semakin bagus.

untuk speedy up to 1 mbps, misal SNR marginnya 11 – 19 maka kecepatannya bisa mencapai          600 – 800 kbps dan jika di bawah itu kemungkinan  300 – 400  kbps malah sering gak konek. Jika paket 2 mbps maka SNR marginnya harus tinggi karena kebanyakan yang akan didapat kecepatan 1,7 – 1,8 mbps pada speedy upto 2 mbps itu SNR marginnya mencapai 37. Jadi kalau koneksinya  jadi lambat coba cek SNR margin dan line attenuation nya.

tulisan ini saya juga baca dari salah satu forum, hingga saya menyimpulkan dari beberapa intinya saja. dan inilah hasil kesimpulan saya dari hasil membaca tentang penyebab terjadinya koneksi speedy jadi lelet/lambat, sebelumnya mohon maaf bila ada kekurangannya, tapi yang koneksi kita ke internet menjadi lancar seperti semula, walaupun tulisan saya cuman sedikit tapi semoga bermanfaat bagi pengguna internet speedy.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline