Lihat ke Halaman Asli

Aktivitas Pencegah Stress

Diperbarui: 4 April 2017   17:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13288537011507907993

hidup dikota jakarta yang penuh sesak dan padat tentunya menjadi rutinitas yang kita alami setiap hari. mulai dari kemacetan yang sangat parah,  polusi udara, banjir, dan masih banyak lagi problema yang kita alami jika tinggal dijakarta. keadaan tersebut tentunya lama kelamaan akan menimbulkan stres bagi diri kita. banyak cara yang dilakukan orang-orang untuk menghilangkan stres dan penat agar pikiran dan badan segar/fresh kembali, salah satunya dengan memelihara hewan peliharaan yang bisa diajak bermain seperti anjing, kucing, ikan, burung, dan lain sebagainya. yang akan saya sampaikan kali ini adalah tentang aktivitas memelihara burung merpati untuk mencegah stres, mungkin untuk sebagian orang yang tidak suka akan merasa takut atau jijik jika mendengar burung merpati, itu wajar...tapi untuk orang-orang yang sangat hobi memeliharanya,pasti akan sangat membantu sebagai salah satu media pencegah stres di jakarta. burung merpati bisa dipelihara sendiri dirumah atau beramai-ramai di suatu tanah lapang. sifatnya yang cedas dan hafal dengan rumahnya jika dilepas inilah yang membuat banyak orang penghobi burung yang memeliharanya. salah satu tempat arena burung merpati ada di kelurahan utan kayu utara. disana terdapat 12 kandang burung berukuran besar, yang satu kandangnya bisa memuat sampai 100 ekor burung merpati.

*suasana arena burung merpati sore hari

1328853920590460097

* suasana didalam kandang burung merpati

Biasanya sore hari,  apalagi akhir pekan/hari libur...banyak orang berkumpul diarena tersebut sekedar untuk melihat-lihat ataupun untuk melombakan burung merpatinya dengan burung merpati dari kandang yang lain. jarak lepasan dari kandang sekitar 4-5 km, bahkan ada yang sampai 7 km. orang-orang akan bergemuruh jika sepasang merpati yang dilombakan sudah terlihat dan sama-sama adu kecepatan untuk tiba dikandangnya lebih dulu. harga seekor merpati juara  bisa mencapai jutaan rupiah.

132885441396813020

*seekor merpati juara sedang mengerami telurnya

jika sedang lomba, semua orang berkumpul disini. baik anak-anak,remaja, maupun orang tua ( penghobi burung merpati) tentunya. banyak cara dilakukan para penghobi burung agar burungnya bisa jadi juara. ada yang memberikan jamu, gula jawa, sampai obat kuat untuk mermati peliharaannya. bagi mereka yang senang burung merpati, aktivitas seperti ini tentunya sangat berdampak baik  untuk mencegah stres dan menghilangkan penat setelah bekerja. tapi jika anda bukan penghobi burung merpati, tentunya tidak terlalu berdampak pada diri anda sendiri

.........salam kompasioner.........




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline