Lihat ke Halaman Asli

Beasiswa Wirausaha Kreatif

Diperbarui: 24 Juni 2015   13:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Ane rasa entrepreneur tuh emang lagi berkembang banget di negara kita. Mulai dr anak kuliahan smp lansia juga masih ada yg aktif ngejalanin usaha. Pemerintah juga udah mulai buka jalan tuh, ngedukung pelaku2nya. Ane ngerasain sendiri, kredit modal buat ukm di bank-bank mulai lebih “terbuka”.

Kalo buat mahasiswa yang sambil entrepreneur-an ada tuh yang ngasih beasiswa gitu sama subsidi modal. Lumayan banget kan, ga usah mikirin biaya kuliah. Uang hasil usahanya bisa buat nabung. Buat nikah juga bisa hahaha.

Ane baca program BUTIK CIMB Niaga di koran. Katanya sih buat mahasiswa S1 dan D3. Asal punya usaha yang bergerak di bidang industri kreatif yang bermanfaat buat masyarakat sekitar. Misalnya punya ternak lele, yang dipekerjakan tuh orang kampung sekitar. Dikasih penataran, diajarin, terus disuruh ngembangin bisnis, misalnya lelenya dijual lagi dalam bentuk abon. Eco-social gitu lah. Ajuin aja gan ke cimb. Ane baca sekilas aja itu, syarat lainnya coba cek di sini deh http://scholarship.cimbniaga.com . Pendaftarannya baru dimulai sih gan. Tapi buruan aja kalo emang memenuhi persyaratan. Good luck agan dan aganwati ! :D Ane seneng nih kalo anak muda udah punya usaha dan jiwa kepemimpinan…




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline