Whatsapp business memiliki tekhnik pemasaran yang unik dan bermanfaat hingga dukungan pelanggan yang produktif dan efisien, hal inilah yg menyebabkan WhatsApp Business memberikan peluang tanpa batas bagi sebuah bisnis atau Brand Perusahaan untuk berkembang.
Whatsapp app memiliki jumlah pengguna 2,5 Miliar yang tersedia di 180 negara. Whatsapp merupakan leader dalam aplikasi pesan. Whatsapp api digunakan untuk pelaku bisnis dan pemilik perusahaan untuk fitur perpesanan dan aktivitas lainnya.
Pelajari lebih lanjut : Cara mendapatkan centang hijau pada wa
Pada tahun 2018 WhatsApp merilis WhatsApp Business dan WhatsApp Business API untuk memungkinkan pelaku usaha memisahkan profil WhatsApp mereka yang dipakai untuk bisnis dari kehidupan pribadi mereka.
Teknologi dan layanan WhatsApp Business API telah digunakan oleh beragam jenis industri, mulai dari pendidikan, kesehatan, perbankan, manufaktur, IT, pariwisata, hingga lembaga pemerintahan. Dengan WhatsApp API terdapat fitur --- fitur yang dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas.
*Penjelasan Lebih lanjut mengenai Fungsi CRM dalam Sales lapangan
Strategi Menggunakan WhatsApp Bisnis Untuk Meningkatkan Pendapatan Bisnis Anda
Berikut adalah Langkah langkah praktik terbaik dari beberapa industri untuk hasil terbaik:
Sinkronkan Identitas Merek Anda
Untuk mempertahan konsumen anda sangat penting untuk menyinkronkan brand bisnis Anda.
Kenali Fitur WhatsApp Business
Ada banyak sekali fitur yang tersedia di WhatsApp Business dan WhatsApp Business API. Sebagai pemilik binis sangat penting untuk mempelajari fitur-fitur yang ada dalam WhatsApp Business API.
Layanan Pelanggan
Tidak peduli berapa banyak usaha yang dilakukan bisnis Anda dalam kampanye pemasaran, integrasi WhatsApp Business, dan sejenisnya, satu yang fakta tetap benar: Jika Anda tidak memiliki fokus yang kuat pada layanan pelanggan, retensi pelanggan Anda akan terganggu.