* Pendahuluan:
* Latar Belakang: Jelaskan tentang maraknya penggunaan game online di kalangan siswa, serta kekhawatiran mengenai dampaknya terhadap prestasi belajar.
* Rumusan Masalah: Buatlah pertanyaan penelitian yang jelas dan spesifik, misalnya: Apakah ada hubungan yang signifikan antara intensitas bermain game online dengan nilai ujian siswa?
* Tujuan Penelitian: Jelaskan tujuan utama penelitian, yaitu untuk mengetahui pengaruh game online terhadap hasil belajar siswa.
* Manfaat Penelitian: Jelaskan manfaat penelitian, baik secara teoritis maupun praktis.
* Tinjauan Pustaka:
* Teori Belajar: Jelaskan teori-teori belajar yang relevan, seperti teori motivasi, teori kognitif, dan sebagainya.
* Penelitian Terdahulu: Lakukan kajian terhadap penelitian sebelumnya yang relevan dengan topik ini.
* Kerangka Konseptual: Buatlah model konseptual yang menggambarkan hubungan antara variabel-variabel penelitian.
* Metode Penelitian:
* Jenis Penelitian: Tentukan jenis penelitian yang akan digunakan (kuantitatif, kualitatif, atau campuran).