Lihat ke Halaman Asli

Bara Aji Saputra

humas himpunan mahasiswa ilmu komunikasi

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang dan Masyarakat Dusun Selorejo Kediri Bersatu Tingkatkan Kualitas pendidikan

Diperbarui: 23 Agustus 2024   15:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pri

PMM UMM kel 50 Gel 08

 Dengan kolaborasi yang baik antara perguruan tinggi dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Hal ini terbukti dengan adanya program pendampingan belajar oleh mahasiswa UMM di salah satu di Desa Jemekan yaitu Dusun Selorejo dalam rangka Pengabdian Masyarakat. Program pendampingan belajar yang ini adalah jawaban dari kebutuhan masyarakat di dusun Selorejo, jemekan karena anak-anak disana masih kurang mendapatkan perhatian dalam belajar nya dikarenakan beberapa faktor seperti orang tua yang terlalu sibuk bekerja, atau bahkan tingkat harapan pendidikan yang tidak terlalu tinggi di dusun Selorejo sehingga orang tua cenderung tidak terlalu menganggap penting pendidikan anak.

Dengan adanya program pendampingan belajar ini diharapkan siswa mampu mendapatkan pendidikan tambahan dalam kelompok belajar yang dikonsep lebih kreatif dan inovatif guna menarik perhatian anak dalam belajar.Program ini tidak hanya melibatkan mahasiswa, melainkan tokoh masyarakat setempat. Bersama-sama, mereka bekerja sama untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan menyenangkan bagi anak-anak guna meningkatkan pola pikirnya.

Masyarakat  menyambut positif kegiatan ini. Pastinya berharap program serupa dapat terus berlanjut dan melibatkan lebih banyak pihak. Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang ini menjadi bukti nyaa pengabdian mahasiswa diberbagai pelosok daerah di Indonesia untuk menyiapkan generasi tangguh masa depan, dengan adanya program PMM Universitas Muhammadiyah Malang oleh kelompok PMM 50 gelombang 08 di dusun Selorejo diharapkan memberikan manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya anak-anak melalui berbagai program unggulan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline