Lihat ke Halaman Asli

Bapas Surakarta

Bapas Kelas I Surakarta

Penyamaan Persepsi Terkait Pelaksanaan Asimilasi Rumah dan Pembimbingan

Diperbarui: 30 Maret 2023   12:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Susana Tri Agustin Kabapas Surakarta beserta jajaran ikuti kegiatan pelaksanaan asimilasi secara virtual. dokpri

Penyamaan Persepsi Terkait Pelaksanaan Asimilasi Rumah dan Pembimbingan

SURAKARTA - Kepala Bapas Surakarta dan jajarannya mengikuti kegiatan Penyamaan Persepsi terkait Pelaksanaan Asimilasi Rumah dan Pembimbingan secara virtual melalui aplikasi daring zoom yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rabu (29/3).

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Rutan/Lapas/LPKA/Bapas, serta pejabat di bidang pembinaan dan operator SDP fitur Integrasi dan Pembimbing Kemasyarakatan. Terdapat tiga narasumber dalam kegiatan ini, yaitu Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak, Pujo Harinto, Direktur Pembinaan Narapidana dan Latkerpro, Erwedi Supriyatno, serta Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama, Junaedi.

Dalam kegiatan ini, para narasumber membahas  berbagai upaya untuk menyamakan persepsi tentang pelaksanaan Asimilasi di Rumah dan Pembimbingan. Selama hampir tiga jam, seluruh peserta antusias untuk mengajukan pertanyaan kepada para narasumber.

Kabapas Surakarta Susana Tri Agustin mengapresiasi kegiatan ini karena sangat penting dalam menunjang pelaksanaan tugas. "Dalam pelaksanaannya masih terdapat persepsi yang berbeda sementara hal-hal terkait ini semua sudah ada aturannya. Maka komunikasi dan koordinasi antar pihak harus dikedepankan," ungkap Susana.

"Diharapkan melalui kegiatan ini dapat tercapai persamaan persepsi dan penguatan dalam pelaksanaan tugas", pungkas Susana.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline