Lihat ke Halaman Asli

Bapas Surakarta

Bapas Kelas I Surakarta

Bapas Surakarta Hadiri Launching Griya Abipraya di Malang

Diperbarui: 16 Desember 2022   22:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Birokrasi. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Bapas Surakarta Hadiri Launching Griya Abhipraya di Kota Batu Malang.

BATU - Sembilan Griya Abhipraya (GA) di delapan wilayah percontohan telah resmi di-launching oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga secara simbolis di Kota Batu, Kamis (15/12). Acara diawali dengan Pembukaan Tirai Nomenklatur, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti Peresmian Griya Abhipraya Pujon dan pemotongan pita.

"Griya Abhipraya ini akan dijadikan percontohan nasional, khususnya dibidang pemberdayaan Klien Pemasyarakatan dan akan melibatkan berbagai unsur pemangku kepentingan baik dari institusi pemerintah maupun swasta dalam pelaksanaannya" tutur Reinhard dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini Bapas Surakarta selaku salah satu dari sembilan percontohan GA yang mewakili wilayah Jawa Tengah turut hadir secara langsung di Malang untuk mengikuti posesi peluncuran rumah singgah ini.

Susana Tri Agustin selaku Kabapas Surakarta yang turut hadir dalam peluncuran GA di kota Batu Malang ini turut mengapresiasi GA Pujon ini "GA Pujon ini terlihat sangat baik dengan banyaknya pilihan pelatihan untuk para Klien Pemasyarakatan antara lain budi daya magot, pelatihan kopi, dan pembuatan roti. Semoga GA di Bapas Surakarta juga dapat memperbanyak kegiatan kemandirian untuk Klien Pemasyarakatan," tutup Susana.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline