Lihat ke Halaman Asli

Bapas Nusakambangan

kementerian hukum dan ham

Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Nusakambangan Beri Pengarahan Pada Klien Limpah

Diperbarui: 25 Juni 2024   09:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Nusakambangan melakukan registrasi klien limpah (dok. tim humas)

Nusakambangan (Selasa-25/06/2024) - Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Kelas II Nusakambangan Kemenkumham Jawa Tengah melakukan registrasi pelimpahan dua warga binaan di ruang pelayanan kantor Bapas Kelas II Nusakambangan. Dialah RS dan SP yang mendapatkan program reintegrasi Pembebasan Bersyarat.

"Sebelumnya saya mengucapkan selamat atas program reintegrasi. Bapak-bapak harus mengikuti kegiatan yang diberikan oleh Bapas. Nanti setelah dari sini bapak-bapak langsung lapor ke Bapas tujuan masing-masing", ujar pembimbing kemasyarakatan ahli pertama Bapas Nusakambangan.

Sembari memberikan berkas pelimpahan klien, pembimbing kemasyarakatan ahli pertama tak luput menjelaskan hak dan kewajiban klien selama menjalani program pembebasan bersyarat.

"Selama menjalani program reintegrasi, bapak-bapak harus selalu menaati peraturan Bapas dan tidak mengulangi pelanggaran hukum kembali. Selalu menjalin komunikasi dengan pembimbing kemasyarakatan dan menjaga perilaku dalam bermasyarakat", pesan Pembimbing kemasyarakatan Bapas Nusakambangan.

Pada kesempatan tersebut, pembimbing kemasyarakatan juga memberikan pembimbingan dan konseling kepada kedua WBP tindak pidana narkotika agar senantiasa memperkuat ketakwaan dan kesadaran hukum.

"Bapak-bapak jangan lupa untuk melakukan kewajibannya, salah satunya, tes urine secara berkala, dan mencari pekerjaan yang halal", kata Pembimbing Kemasyarakatan

Pembimbingan merupakan hal yang sangat penting dilaksanakan, karena pembimbing kemasyarakatan dapat menuntun klien untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi sehingga diharapkan dapat meningkatkan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Melalui pembimbingan kepribadian, Klien diharapkan kehidupan klien menjadi lebih terarah dan mampu berbaur kembali di tengah-tengah masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline