Lihat ke Halaman Asli

Bapas Kelas I Banjarmasin

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

Koordinasi Awal dan Audiensi ke Sentra Budi Luhur Banjarbaru terkait Penanganan ABH

Diperbarui: 18 Desember 2023   09:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Bapas Banjarmasin

Jumat 15 Desember 2023, Bapas Banjarmasin melalui Seksi Bimbingan Klien Anak (BKA) serta perwakilan Pembimbing Kemasyarakatan pada hari ini melakukan kunjungan ke Sentra Budi Luhur-Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani KM. 29,6 Banjarbaru.

Agenda kunjungan ini diantaranya melakukan koordinasi awal dan audiensi terkait peran Sentra Budi Luhur dalam hal penanganan Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH). Diterima langsung oleh Kepala Sentra Cecep Sutriaman, rombongan diperkenalkan fasilitas layanan dan rehabilitasi sosial yang disediakan oleh pihak Sentra Budi Luhur.

Kegiatan ini juga dilaksanakan bersamaan dengan agenda diskusi forum yang dilaksanakan oleh Alumni peserta Diklat SPPA angkatan V 2023 perwakilan Kalimantan Selatan bersama jajaran Sentra Budi Luhur yang terdiri dari Pekerja Sosial, Pendamping Rehabilitasi Sosial, serta Psikolog yang ada di lingkungan Sentra. Forum diskusi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun sinergi dan koordinasi dalam hal penanganan ABH, baik Anak Pelaku, Anak Korban, maupun Anak Saksi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline