Lihat ke Halaman Asli

Bapas Kelas I Banjarmasin

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

Studi Tiru Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM dan Pembentukan Griya Abhipraya Oleh Tim ZI Bapas Kelas II Muara Teweh Pada Bapas Kelas I Banjarmasin

Diperbarui: 17 November 2023   07:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Bapas Banjarmasin

 Dalam rangka Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju WBK/WBBM dan Pembentukan Griya Abhipraya, Tim Pembangunan ZI yang dipimpin oleh Kepala Bapas Kelas II Muara Teweh Bapak Asmuri, A.Md.I.P., S.Sos beserta jajarannya melaksanakan Studi Tiru pada Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin yang diterima langsung oleh Kepala Bapas Kelas I Banjarmasin, Bapak Pudjiono Gunawan, A.Md.I.P., S.H., M.Si didampingi Tim Pembangunan ZI Bapas Kelas I Banjarmasin. 

 Tujuan diadakannya studi tiru ini yakni mengetahui lebih dalam terkait Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin serta langkah-langkah dalam pembentukan Griya Abhipraya. Mengingat Bapas Kelas I Banjarmasin telah meraih predikat WBK di tahun 2020, sehingga dapat dijadikan percontohan bagi Balai Pemasyarakatan Kelas II Muara Teweh. 

 Pada kesempatan ini, Kepala Bapas Kelas I Banjarmasin menyampaikan selamat datang dan selamat melakukan studi tiru, semoga studi tiru yang dilaksanakan pada hari ini, dapat menjadi sarana pertukaran informasi bagi kedua pihak sehingga dapat meningkatkan motivasi dan kualitas pembangunan zona integritas. Sementara Kasubag TU menyampaikan proses pembangunan ZI serta inovasi-inovasi yang ada pada Bapas Kelas I Banjarmasin. Seluruh jajaran juga saling berdiskusi, sharing terkait upaya yang telah dilakukan dalam mewujudkan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM dan Peningkatan Pelayanan. 

 Selanjutnya Tim Bapas Kelas II Muara Teweh melakukan peninjauan di Griya Abhipraya Bapas Banjarmasin. Tim Bapas Kelas II Muara Teweh berkesempatan untuk melihat langsung beberapa kegiatan yang sedang dilaksanakan pada Griya Abhipraya antara lain kegiatan belajar mengajar oleh Pokmas PKBM Az-Zahra, kegiatan konseling klien Pemasyarakatan oleh Pokmas Rumah Pelita Bangsa, serta kegiatan budidaya tanaman sayur dengan metode hidroponik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline