Lihat ke Halaman Asli

Bapas OKU

Balai Pemasyarakatan Kelas II OKU Induk

Implementasikan Nilai Bela Negara, CPNS Bapas OKU Induk Kanwil Kemenkumham Sumsel Buat Video Aksi Bela Negara

Diperbarui: 22 Mei 2022   20:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Bapas_OKU

Memasuki hari ketiga Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS, tiga orang CPNS Bapas Kelas II OKU Induk Kanwil Kemenkumham Sumsel mendapatkan materi Agenda Pertama mengenai Sikap Perilaku Bela Negara. Dalam materi tersebut peserta mempelajari tentang beberapa titik penting dalam sejarah Indonesia, 4 Konsensus Dasar, dan Pancasila sebagai Ideologi Negara.   

Selain mendapatkan materi, para peserta juga diberikan penugasan baik tugas individu maupun tugas kelompok  yang bertujuan untuk menambah pemahaman akan implementasi nilai-nilai bela negara dalam kehidupan sehari-hari. 

Dok. Bapas_OKU

Salah satu tugas yang wajib dibuat oleh peserta Latsar adalah Video Aksi Bela Negara. Dalam tugas video tersebut, peserta Latsar diminta untuk memperlihatkan kegiatan peserta dalam mengimplementasikan 5 (lima) nilai-nilai bela negara dengan durasi maksimal 5 menit. Video tersebut nantinya akan di upload di Youtube ataupun di media sosial para peserta. Pengajar akan melakukan penilaian terkait tugas tersebut berdasarkan ketepatan berdasarkan substansi nilai-nilai bela negara dan juga dari segi estetika video. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline