Saumlaki,Info_Pas-Jajaran Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Saumlaki, mengikuti Sosialisasi Pelayanan Prima atau Service Exellent, Rabu, (12/06). Bertempat di Aula Rapat Bapas Kelas II Saumlaki, sosialisasi tersebut dihadiri oleh para pejabat struktural serta seluruh jajaran Bapas saumlaki.
Aulia Anas, selaku narasumber dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang saumlaki, dalam materi yang disampaikan mengatakan, Pelayanan Prima sangat dibutuhkan dalam sebuah perusahan atau sebuah instansi yang melayani masyarakat, yaitu itu dengan cara berkomunikasi yang benar, cara berpenampilan bahkan sampai pada materi cara memberikan respon yang benar kepada pengunjung yang dilayani.
"cara kita berbicara dengan orang, penampilan kita , dan sikap kita harus membuat orang nyaman dengan kita, sehingga pelayanan yang kita berikan dapat menyentuh hati mereka, " ungkap Aulia.
lebih lanjut ia mengatakan, pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat, menunjukan kualitas diri kita, oleh karena itu kita perlu belajar untuk memahami hal-hal seperti ini.
Binsar Rajagukguk, salah satu peserta sosialisasi yang juga alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan mengaku senang bisa belajar hal-hal seperti ini, karena karakter dan budaya di dalam pendidikan terkesan tegas dan agak kaku dalam memberikan pelayanan.
" ini merupakan pelajaran yang sangat penting bagi saya, karena sebagai Calon Pembimbing Kemasyarakatan dalam menangani Klien atau mengambil litmas harus mengetahui cara memberikan pelayanan , cara berbicara yang benar," tutur Binsar.
sementara itu, Hesta Van Harling, selaku Kepala Bapas Saumlaki mengucapkan banyak terima kasih kepada Narasumber yang sudah menjalin kerjasama yang baik, dengan memberikan materi-materi yang sanagat bermanfaat bagi jajaran Bapas Saumlaki dalam memberikan pelayanan Prima kepada Masyarakat.
"terima kasih banyak Bapak Aulia dan rekan yang sudah membekali kami di bapas, harapan saya kedepan materi yang diberikan dapat kami terapkan dalam pelayanan kepada masyarakat, dan juga kerjasama yang baik dapat terus berlanjut bukan hanya dalam sosialisasi ini tapi pada kegiatan yang lain,"tutur Hesta.
Kegiatan berlangsung dengan baik, di isi dengan dialog-dialog maupun pertanyaan dari peserta yang mengikuti kegiatan.