Lihat ke Halaman Asli

Bapas Kelas II Klaten

Bapas Kelas II Klaten

Ikuti Apel Siaga, Jajaran Bapas Klaten Diingatkan untuk Back to Basic

Diperbarui: 17 Agustus 2024   15:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Bapas Klaten

Kamis (15/8), bertempat di lapangan tenis Lapas Kelas II B Klaten, pucuk pimpinan Bapas Kelas II Klaten beserta seluruh jajaran ikuti Apel Siaga bersama. Apel siaga kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kadiyono dan merupakan rangkaian kelima setelah Apel Siaga di Lapas Magelang, Rutan Salatiga, Rutan Surakarta dan Rutan Pekalongan.

"Seperti dilihat, tidak ada diskriminasi dalam apel ini, pimpinan teduh anggota juga harus teduh.", ucap Kadiyono mengawali amanatnya. Analogi kali ini diharapkan dapat dipahami dan menjadi contoh bahwa pegawai Pemasyarakatan harus mengingat amanat Undang Undang Pemasyarakatan terutama tentang asas Non Diskriminasi.

Menghimbau seluruh pegawai untuk melihat kembali marwah Undang Undang dan aturan terkait Pemasyarakatan, memang Apel Siaga yang dilaksanakan ini bertujuan sebagai langkah deteksi dini guna mengingatkan pegawai Pemasyarakatan untuk back to basic. "Back to Basic disini dimaksudkan agar Bapak/ Ibu dapat melaksanakan tugas dengan berpegang teguh pada peraturan dan SOP yang ada. Peraturan dan SOP sesungguhnya adalah tempat perlindungan kita agar selamat dalam pelaksanaan tugas.", jelas Kadiyono.

Selain itu, jajaran Bapas Kelas II Klaten juga diingatkan pula untuk terus semangat dalam Pembangunan Zona Integritas mengingat perubahan zaman yang menuntut seluruh pegawai juga perlu melakukan reformasi birokrasi agar lebih berdampak dan efisien.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline