Lihat ke Halaman Asli

Bapas Kelas II Klaten

Bapas Kelas II Klaten

Jurus Jitu Peningkatan Kualitas Layanan, Segala Lini Wajib Laksanakan 5S

Diperbarui: 30 Mei 2024   15:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. Humas Bapas Klaten

Klaten-(30/5) Peningkatan kualitas layanan merupakan wujud implementasi Reformasi Birokrasi. Kepala Bapas Kelas II Klaten menyoroti peningkatan kualitas layanan kepada seluruh pengguna layanan Bapas Kelas II Klaten. Budaya ramah kepada masyarakat menjadi kewajiban bagi seluruh komponen Bapas Kelas II Klaten agar masyarakat merasakan kepuasan terhadap pelayanan yang telah diberikan. penerapan budaya 5s (senyum, sapa, salam, sopan, santun) merupakan budaya sederhana tapi memiliki dampak besar pada kualitas Layanan.

"Budaya 5s tidak terbatas dilakukan oleh pegawai saja, namun juga harus dilakukan oleh satpam dan juga OB." Ujar Enggelina
Kepala Bapas Klaten memberikan arahan langsung kepada OB (Office Boy) untuk menerapkan budaya 5S kepada seluruh pengguna layanan di Bapas Kelas II Klaten. Selain itu, Kepala Bapas juga mengajak dua OB untuk berlatih memberikan 5S kepada pengguna. Mereka diminta untuk roleplay dalam menyambut tamu yang datang ke Bapas Klaten. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bapas Kelas II Klaten, Plt. Kaur TU sekaligus Kasubsi Klien Anak dan Bendahara.
Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi OB dalam mendukung pelayanan Bapas Kelas II Klaten. Partisipasi OB dalam memberikan layanan terbaik diharapkan dapat  berdampak pada kepuasan masyarakat yang menggunakan layanan Bapas kelas II Klaten.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline