Lihat ke Halaman Asli

Haji Dwi Sugiarto

Bergerak Berjuang Ber-Demokrasi

FIFA kayanya Argentina jadi juara dunia 2014 lawan Jerman yang lalai

Diperbarui: 18 Juni 2015   06:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Ganti Bola, politik capres sudah kemarin tinggal nunggu saja. Sekarang bicara FIFA semi final : Argentina menang adu finalti lawan Belanda, skor 4 : 2, pahlawannya penjaga gawang (Keeper Argentina, menahan tembakan pertama dan ketiga jago dari Belanda) salud.

Meskipun telah siap di final yang akan datang adalah kesebelasan Jerman.  Suatu hiburan malam yang menjadi perhatian masyarakat Indonesia (siarannya malam) banyak menyediakan waktu untuk menghibur diri. Bola sepak itu sudah menjadi olah raga segala lapisan masyarakat Indonesia, yang mana saat ini sudah jarang lapangan bola gratis untuk berlatih dan bermain sepak bola.

Dengan final piala dunia sepak bola ini, meskipun pada partai semi final Jerman vs Brazil skor 7:1 tidaklah menjamin JErman menjadi juara dunia. Karena keberhasilan ini bisa membuat takabur atau sombong di pihak Tim Jerman, sehingga bisa lalai. Kalau ini terjadi pada pemain-pemain mereka menjadi lemah sendiri, otomatis Tim Argentina yang selalu penuh semangat dan waspada BISA membobol gawang Jerman di babak final besok.

Jadi jagoku tetap Jerman dari awal ku berharap untuk menjadi pemenang final piala dunia, menjadi juara pertama partai FINAL. Waspadalah bila ada kesempatan di atas angin dan tetap berlatih sungguh-sungguh kompak tim, sehingga pertahanan yang telah Jerman kuatkan lawan Brasil membuahkan kemenangan di final. Semoga juaranya Jerman.

FIFA - FIFA




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline