Lihat ke Halaman Asli

Banyumas Maya

Karena Berbagi Tak Pernah Rugi, Teruslah Berkarya

3 Spot Menarik untuk Mengabadikan Festival Serayu Banyumas 

Diperbarui: 24 Oktober 2015   22:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Festival Serayu Banyumas 2015"][/caption]

Festival Serayu Banyumas kembali digelar pada hari Minggu, 25 Maret 2015 dengan pusat kegiatan di kompleks kota lama Banyumas. 

Kegiatan ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang mengusung festival bambu Serayu yang diselenggarakan di alun-alun Banyumas. 

Kembali mengambil konsep pada tahun 2013 dengan kegiatan lebih banyak di air atau sungai Serayu. Namun kali ini agak berbeda karena lebih khusus mengangkat sektor wisata di kompleks kota lama Banyumas dan juga pengenalan sektor wisata sungai Serayu. 

Penasaran dengan tempat-tempat menarik untuk njepret kegiatan festival Serayu? Berikut beberapa alternatif yang bisa anda coba 

 

1. Dermaga Kedunguter 

Lokasinya dari pasar Banyumas ke timur mengikuti jalan ditepian sungai. Disinilah yang akan menjadi tempat pemberangkatan karnaval perahu. Dijadwalkan rombongan Bupati Banyumas akan ikut hadir. Rangkaian seremonial dan ritual adat akan dilakukan di titik start dermaga kedunguter. 

Mengantisipasi banyaknya pengunjung, anda harus ekstra hati-hati dengan kamera atau gadget kesayangan anda. Cari posisi yang strategis dan nyaman untuk njepret. 

 

2. Galeri Batik Papringan 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline