Lihat ke Halaman Asli

Setelah Kawalpemilu.org Kini Ada BantuJokowi.org

Diperbarui: 18 Juni 2015   03:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14076855781941430866

Tidak bisa dipungkiri, keberhasilan Jokowi JK memenangkan pemilu Presiden 2014 juga karena andil para Relawan non partisan baik mereka yang turun langsung maupun melaui sosial media.

Kawalpemilu.org adalah sebuah bukti nyata dimana seorang anak bangsa yang peduli akan pemilu yang bersih,jujur dan transparan mengawal hasil pemilu dengan membuat sebuah aplikasi sederhana yang manfaatnya sangat besar bagi masyarakat Indonesia. Hasilnyapun cukup akurat dari hasil akhir yang dihitung oleh KPU.

Saat ini Ainun Najib penemu web kawalpemilu.org akan meneruskan karyanya dengan membuat situs kawalpilkada.org yang nanti akan digunakan untuk menjaga kejujuran pemilu ditingkat daerah.

Setelah KPU mengumumkan hasil penghitungan suara tingkat nasional pada tanggal 22 Juli lalu dimana KPU mengumumkan pasangan Jokowi JK sebagai pemenang Pilpres 2014, maka tugas relawan Jokowi selanjutnya adalah mengawal kemenangan Jokowi agar tidak dikotori oleh masuknya kepentingan-kepentingan lain selain kepentingan rakyat bangsa dan negara seperti yang sering diungkapkan jokowi pada saat kampanye.

Beberapa data yang dikumpulkan menyatakan bahwa pemilih Jokowi percaya bahwa Jokowi memiliki integritas yang baik, bersih , dan mampu bekerja untuk rakyat dan membuat perubahan-perubahan yang positif bagi bangsa.Untuk itu , selain menunggu proses gugatan pemilu di MK, Para relawan juga sudah mulai menjaga kemenangan yang "sesungguhnya" ,yaitu dimana Jokowi mampu mewujudkan janji-janji kampanyenya untuk membentuk pemerintahan yang bersih, profesional, mampu bekerja dan melayani  dan tidak melalukan transaksi apapun terhadap parpol pendukungnya.

Dari sekian banyak gerakan yang dilakukan para relawan khususnya relawan non partisan, ada sebuah situs yang bernama www.bantujokowi.org

Situs bantujokowi.org merupakan karya relawan yang menginginkan kemenangan Jokowi yang sesungguhnya, yaitu bukan hanya menang pilpres tapi kemenangan ketika Jokowi mampu menjalankan semua yang dijanjikan pada saat kampanye.

Semua tau bahwa pasca kemenangan pilpres, Jokowi akan dihadapkan masalah baru yaitu konflik kepentingan yang mungkin datang dari kelompok-kelompok yang mendukung Jokowi saat pilpres. Disini relawan sadar bahwa Jokowi harus terus dijaga dan dibantu.

Melihat situs bantujokowi.org kita bisa melihat disana ada 3 Fitur utama diantaranya:

- Bantu jokowi dalam memilih Menteri , Disini fiturnya lebih terbuka dan membebaskan masyarakat untuk mengusulkan nama untuk menduduki sebuah kementerian serta dilengkapi alasan kenapa nama tersebut diusulkan serta sumber data mengenai nama yang diusulkan. Bukan hanya itu, di fitur Pilih Menteri juga terdapat konsep review dan rekomendasi, dimana semua pengguna bisa memberikan tanggapan serta memberikan "Bintang" terhadap nama yang diusulkan. Adapun"bintang" yang diberikan mencakup 3 kategori diantaranya Bersih, Profesional, dan bekerja.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline