Lihat ke Halaman Asli

Logo Bank Sampah Pakem Bersinar VI Jaya

Diperbarui: 3 Agustus 2021   06:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pakem Bersinar VI Jaya merupakan salah satu Bank Sampah yang ada di desa Pakis Kembar, tepatnya di RW 6 dan 7. Logo dari Bank Sampah Pakem Bersinar VI Jaya yaitu,

Dari logo tersebut secara keseluruhan dapat dilihat dengan latar belakang putih, sedangkan icon atau gambar dan tulisannya di dominasi menggunakan warna hijau dengan alasan program Bank Sampah ini berkaitan dengan lingkungan yang notabenenya dilambangkan dengan warna tersebut. 

Kemudian di tengah logo tersebut disematkan gambar rumah yang diibaratkan dengan Bank Sampah serta dalamnya terdapat lambang reduce, reuse, recycle yang diartikan harapan agar masyarakat dusun tegal pasangan mulai memilah, memilih dan mengurangi sampahnya dari rumah - rumah mereka.

Apabila dilihat logo tersebut sangat sederhana tetapi telah mencangkup dari tujuan adanya Bank Sampah di Desa Pakiskembar.

#GerakanPilahSampah

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline