Lihat ke Halaman Asli

Rizky Nur Zamzamy

Pendiri dan Pemateri Pesantren Kilat Copywriting

9 Unsur Sukses Storytelling

Diperbarui: 14 Mei 2020   18:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Sekarang ini Storytelling merupakan salah satu tools yang lumayan populer di dunia pemasaran online.

Tapi sebenernya apa sih Storytelling itu?

Singkatnya Storytelling itu adalah Story alias Cerita yang disengaja atau tidak ada sesuatu yang terjual di situ.

Singkatnya, Storytelling itu Cerita yang ada jualannya.

Fokusnya tentu saja pada CERITANYA. Bukan jualannya.

Yang jadi Hero di sini adalah CERITANYA. Jualannya gak boleh jadi hero.

Tapi jualannya itu juga jangan hanya sekedar jadi tempelan.

Jualannya itu harus menyatu dengan ceritanya. Yang kalo jualannya dihilangkan maka cerita itu jadi tidak lengkap.

Kalau jualannya hanya sekedar tempelan, alias kalau dihilangkan tidak mengurangi atau membuat cerita jadi kurang lengkap, maka namanya Built-In Advertising.

Bukan Storytelling.

Kemunculan banyak brand di sebuah Film yang tidak ada hubungannya dengan cerita bisa dibilang Built-In Advertising.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline