Lihat ke Halaman Asli

Asep Wijaya

TERVERIFIKASI

Pengajar bahasa

Inter Lumat Genoa 3-1

Diperbarui: 29 Februari 2016   14:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inter Milan vs Genoa

[caption id="" align="alignnone" width="400" caption="Inter Milan vs Genoa"][/caption]

Inilah Malam cemerlang bagi Inter Milan. Berlaga di kandangnya sendiri, San Siro, klub besutan Roberto Mancini itu berhasil melumat Genoa 3-1, Minggu (11/01/2015).

Kemenangan tersebut jelas sangat berarti bagi Nerazzuri mengingat peringkat Genoa yang berada enam tingkat di atas Inter serta tren stagnan yang tengah dialami klub milik Eric Tohir ini. Stagnasi itu terlihat saat Inter selalu meraih hasil imbang di dua pertandingan sebelumnya melawan Lazio (2-2) dan Juventus (1-1).

Tetanda keunggulan Inter Milan atas Genoa sebenarnya telah terlihat sejak 10 menit pertama pertandingan. Dominasi penguasaan bola dan aneka serangan gencar dilakukan klub berjuluk La Beneamata ini.

Itu terlihat pada menit kedua pertandingan kala Icardi mendapat peluang pertama menyepak si kulit bundar ke arah gawang yang dengan sigap dihalau kiper Genoa, Perin. Bola pun muntah dan diamankan pemain belakang Genoa.

Babak Pertama 2-0

Tapi keunggulan Inter Milan atas Genoa agaknya hanya tinggal menunggu waktu. Pada menit 12, Palacio menyodok bola muntah hasil sepakan voli Icardi yang ditepis Perin dan masuk ke gawang Genoa serta mengubah skor menjadi 1-0.

Kendati unggul satu gol, serangan Inter sama sekali tidak mengendur. Bahkan aneka serangan terus dilancarkan.

Hasilnya, di menit 39, Icardi menanduk bola sepakan pojok ke arah gawang Genoa dan masuk. Gol ini adalah yang ke-10 bagi Icardi dan menempatkan dirinya berada di posisi dua daftar pencetak gol Serie A Italia di bawah Tevez yang membukukan 11 gol.

Di sisa waktu paruh pertama pertandingan, Inter terus menggempur pertahanan Genoa namun tidak menambah pundi-pundi gol kemenangan.

Babak Pertama berakhir dengan kedudukan 2-0.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline