Lihat ke Halaman Asli

Urai Banjarsari

Pemerhati Dunia Pendidikan

Pentingkah Arsif

Diperbarui: 24 Juni 2015   05:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Salam Kompasiana,Maklum sudah lama tidak berkunjung ,rasanya kangen sama teman-teman kompasiana.com .

Banyak orang mengganggap arsif adalah hal membosankan,bahkan bila sudah tidak dianggap penting kemudian di buang saja.Bila perlu bakar seperti yang terjadi pada kantor -kantor pemerintahan maupun swasta.Apalagi orang-orang seperti kita ini,ya kan?

Tahukah anda mengapa arsif diperlukan ? Tahukah anda mengapa diperlukan dana dan tempat yang khusus untuk menyimpan pengarsipan? Bagaimana mengelola arsif agar semudah melihat masa lalu anda? Untuk inilah mengapa saya sangat terkesan dan menanyakan Pentingkah Arsif?

Sudah sifat manusia ,bahwa lupa adalah tempatnya manusia.Apapun pekerjaan anda pasti dan tentu meninggalkan bekas.bekas itulah adalah arsif anda,lalu mau kemanakan arsif anda itu? Mampukah anda mengingat-ngingat ribuan bahkan milyaran kata dalam otak kita atau tempat dimana kemana kita menyimpannya?Hal inilah mengapa arsif dibutuhkan.

Pengelolaan arsif yang baik akan mempermudah anda mengambil saat membutuhkannya,namun sebaliknya  pengelolaan arsif yang buruk akan menyulitkan anda saat membutuhkannya.

Pernahkan anda dengar seorang direktur memperkejakan ratusan karyawan mengelola arsif? Mereka memanfaatkan arsif sebagai bisnis mereka ,mengapa kita tidak tertarik bisnis arsif? seperti tempat pengiriman arsif disini

Arsif merupakan repleksi masa lalu anda oleh sebab itu jagalah dan rawatlah arsif anda,apapun itu anda nanti pasti membutuhkannya.

Terima kasih anda mau membaca arsif saya ,silakan berikan komentar  yang membangun ya...?salam Kompasiana




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline